Sukses

Kecamatan Babelan Membutuhkan Perhatian

Wilayahnya yang kaya akan gas alam, namun kondisinya memprihatinkan.

Citizen6, Bekasi: Melintasi wilayah Kecamatan Babelan yang terletak di Kabupaten Bekasi, sungguh ironis. Wilayahnya yang kaya akan gas alam, namun kondisinya memprihatinkan. banyak penduduk yang tidak memiliki sumur dan MCK di rumahnya. Mereka menggunakan air sungai untuk mencuci dan MCK.

Lebih kurang ada lebih dari 3 sumur pengeboran gas alam yang ada di Babelan, letaknya di tengah persawahan milik penduduk. Oleh Pertamina di bangun jalan beton yang melintasi perkampungan hingga ke tengah sawah, semuanya ini untuk mempermudah jalannya truk-truk pembawa gas alam cair dari wilayah ini.

Di kawasan ini kerap dijadikan tempat melintas para penggemar sepeda gunung. pemandangannya yang indah dengan medan yang menantang, mulai dari jalan beraspal, beton, hingga jalanan berlumpur. tak hanya itu para penikmat olahraga ini juga bisa menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit di saat sungai tidak pasang. Namun dibalik semua kesenangan ini sangat ironis dengan kondisi masyarakatnya yang miskin dan kurang sarana air bersih. Penggunaan air sungai yang tidak memenuhi syarat kesehatan sudah menjadi pemandangan sehari-hari. (Pengirim: Aribowo Suprayogi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini