Sukses

Bandung dan Sampahnya

Bila pagi hari melewati jalan Ahmad Yani-Bandung, Jawa Barat, maka di sepanjang jalan daerah Cibeunying-Cicadas, para pengendara akan disuguhi pemandangan tumpukan sampah di sisi jalan.

Citizen6, Bandung: Bila pagi hari melewati jalan Ahmad Yani-Bandung, Jawa Barat, maka di sepanjang jalan daerah Cibeunying-Cicadas, para pengendara akan disuguhi pemandangan tumpukan sampah di sisi jalan. Trotoar di sepanjang Jl. Ahmad Yani dipenuhi dengan pedagang kaki lima permanen, dan setiap pagi, tumpukan sampah berjajar di sepanjang jalan itu. Himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan tidak dihiraukan.

Kondisi serupa tidak hanya terjadi di daerah ini, hampir setiap jalan raya yang menjadi tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL) atau pasar, tumpukan sampah akan banyak ditemukan. Entah sampai kapan warga Bandung akan peduli dengan kebersihan lingkungan, karena bila hanya menyalahkan pemerintah daerah, tetapi tidak mengubah perilaku, maka permasalahan sampah tidak akan pernah terpecahkan. Semua akan lebih baik bila muncul dari kesadaran dan dari diri sendiri. Jadi warga Bandung, selamat hidup berdampingan dan menikmati sampah-sampah ini. (Pengirim: Caecilia H. Moerti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini