Sukses

Bupati Tulang Bawang Menjadi Warga Kehormatan Marinir

Bupati Tulang Bawang, H. Abdurchman Sarbini Natamenggala menjadi warga kehormatan marinir. (Pengirim: Benk Utaryo)

Citizen6, Lampung: Selain terus meningkatkan intensitas menjaga keamanan perairan Indonesia. Brigade Infanteri 3 marinir Lampung yang bermarkas di tengah kepulauan teluk Lampung ini kembali menganugerahkan warga kehormatan atas dedikasinya selama ini terhadap korps.

kali ini yang mendapatkan anugerah kehormatan adalah seorang Bupati Tulang Bawang, H Abdurachman Sarbini, dengan upacara kebesaran militer khas marinir. Komandan Brigif 3 Marinir Lampung Kolonel Infantri, Eddy Setiawan memimpin sekaligus mengenakan seragam, brevet dan atribut militer. Selain itu, warga kehormatan marinir ini disambut menggunakan tank baja.

DR. H. Abdurachman Sarbini menunjukkan kecintaanya terhadap aparat yang mengabdi kepada negara, sebelumnya ia juga dinobatkan menjadi keluarga besar brigade mobil Polda Lampung dengan demikian selain dinobatkan menjadi keluarga kehormatan polri ia juga menjadi warga kehormatan TNI Marinir. Penganugerahan yang berlangsung dimarkas Komando Brigif 3 Marinir Piabung Lampung ini dihadiri bupati setempat Aries Sandi Darma Putra yang tak lain adalah putranya sendiri.

Dalam kesempatan itu juga ia berkesempatan maninjau pasukan marinir yang didampingi Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Infanteri Eddy Setiawan serta menaiki tank panser milik Brigade Infanteri ini. Saat sambutannya ia mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga serta bangga karena telah diangkat menjadi keluarga kehormatan Brigif 3 Piabung sehingga dirinya merasa bahwa ia menjadi satu kesatuan keluarga marinir sebagai pembela tanah iar.

"Ini saya lakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap negara ini karena itu saya berharap agar masyarakat Indonesia dan Lampung khususnya dapat bersatu padu dalam membangun daerah," tutur H.Abdurchman Sarbini. Ketika penobatan DR. H. Abdurachman, komandan brigif 3 kolonel eddy setiawan mengatakan penobatan yang diberikan ini sebagai keluarga kehormatan marinir berdasarkan atas kepeduliannya terhadap marinir serta kerjasamanya selama ini yang dinilai peduli dengan keamanan.

"Ini yang kami lihat karena itulah keluarga marinir di brigif 3 pun merasa terharu dan bangga sebab belliau bersedia menjadi Bagian dari TNI khususnya marinir," tutur pria bertubuh tegap. (Pengirim: Benk Utaryo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.