Sukses

Persoalan Genset Jatuhkan Kredibilitas Pemkab

”Seharusnya, pemkab secepatnya menjawab semua pertanyaan masyarakat yang saat ini bertanya-tanya, apakah benar mesin itu rekondisi,” kata Ahmad Zuhri, ketua KNPI Sanggau. (Pengirim: Iin)

Citizen6, Sanggau: Mencuatnya persoalan genset, tentunya berdampak pada jatuhnya kredibilitas Pemerintah Kabupaten Sanggau. Pasalnya, sejak berita itu bergulir, belum ada upaya apapun dari Pemkab untuk menjawab semua pertanyaan masyarakat seputar pembelian mesin berkapasitas 1,5 MW itu. Di antara pertanyaan yang mencuat adalah barang yang dibeli dengan dana Rp 4,7 miliar itu dicurigai mark up dan barang rekondisi, ”Seharusnya, pemkab secepatnya menjawab semua pertanyaan masyarakat yang saat ini bertanya-tanya, apakah benar mesin itu rekondisi,” kata Ahmad Zuhri, ketua KNPI Sanggau ketika dimintai komentarnya beberapa waktu lalu.

Menuru Zuhri, akibat persoalan tersebut, kepercayaan masyarakat Sanggau terhadap kinerja Pemkab tentunya menurun, meskipun tidak bisa dibuktikan secara empiris, ”Persoalan itu sidah menghangat sampai ke pembicaraan warkop,” katanya. Namun Zuhri meyakini, jika persoalan tersebut tidak segera diselesaikan maka dikhawatirkan Pemkab akan menerima cacian dari masyarakat sebagai bukti bahwa Pemkab gagal menjalankan tugasnya.

Zuhri meminta secepatnya Pemkab menyelesaikan persoalan itu jangan sampai berlarut-larut. Pemkab juga dimintanya menjelaskan duduk persoalan sebenarnya terkait pembelian mesin genset, ”Bagaimanapun juga, uang yang dipakai untuk membeli adalah uang rakyat melalui APBD, jadi wajar dong kalau masyarakat ingin tahu uangnya dikemanakan dan dipakai untuk apa saja,” ucapnya. (Pengirim: Iin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini