Sukses

Asinan Jagung Bakar, Enaknya Unik

Bogor selalu menyuguhkan ragam jajanan bagi para pelancong.

Liputan6.com, Jakarta Citizen6, Jakarta: Bogor selalu menyuguhkan ragam jajanan bagi para pelancong. Jalan Suryakencana memang sudah terkenal dengan kekayaan jajanan khas Bogor yang tentunya nikmat dan murah. Tempat ini juga menjadi tempat lalu lalang masyarakat setelah mengunjungi Kebun Raya dan pasar Bogor.

Asinan Bogor adalah salah satu pilihan untuk cemilan saat berkunjung ke kota ini. 'Asinan Jagung Bakar' berbeda dengan asinan yang biasa kita temui selama ini. Asinan pada umumnya terdiri dari buah dan sayuran, namun asinan ini berbeda. Sesuai namanya, asinan ini menggunakan jagung bakar sebagai bahannya.

Dibuat dari jagung manis yang di bakar terlebih dahulu, selanjutnya jagung disiram dengan air cabai, dicampur cuka lalu ditambahkan gula pasir untuk menghasilkan rasa manis, asam, dan segar. Campuran itu menghasilkan citarasa unik. Untuk menambah kenikmatannya, asinan jagung bakar bisa dimakan bersama kerupuk mie dan ditambahkan irisan mentimun.

Rido salah satu penjual asinan Jagung Bakar di Gang Roda Surya Kencana ini mengungkapkan, "usaha ini sudah turun menurun sejak tahun 1968 dari Bapak saya dan diturunkan kepada anaknya ya salah satunya saya, biasanya saya menjual asinan menggunakan jagung lokal, karena kualitasnya lebih baik tetapi karena jagung lokal saat ini sulit dicari jadi saya menggunakan jagung manis".

Lapak yang buka pukul 09.00-17.30 WIB ini selalu menjajakan dagangannya setiap hari. Harga setiap satu porsi asinan di sini cukup murah. Tidak ingin menikmatinya sendiri, anda pasti ingin membawa makanan khas Bogor untuk berbagi kenikmatan dengan kerabat di rumah sebagai oleh-oleh. (Yule)

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini