Sukses

Bupati Banjar Ajak Warganya Peduli Sampah

Memperingati Hari Peduli Sampah 2014, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menggelar kegiatan apel gabungan lingkup Kabupaten Banjar.

Citizen6, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah 2014 dan Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-95 yang jatuh pada 1 maret 2014 lalu, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menggelar kegiatan apel gabungan lingkup Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Khairul membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Dalam Negeri, pada Senin 3 Maret 2014. Dalam amanatnya, Khairul menghimbau semua pihak agar dapat berpartisipasi dan peduli dalam dalam kegiatan melestarikan lingkungan demi terwujudnya bumi yang bersih dan hijau.

Ia juga mengharapkan agar kiranya dengan semangat peringatan hari Peduli Sampah 2014 dapat menguatkan komitmen dan juga motivasi kita untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras kita terhadap upaya peduli lingkungan.

Selain pelaksanakan apel gabungan dan pembacaan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Dalam Negeri , dalam kegiatan tersebut Khairul juga melakukan penandatanganan prasasti tanda penggunaan MCK dan Sistem Sanitasi Masyarakat (Sanimas) 2014, untuk Desa Lok baintan, Kecamatan Sungai Tabuk dan Kelurahan Pasayangan, Kecamatan Martapura Kota.

Pada kesempatan tersebut,  Khairul juga menyaksikan langsung penyerahan barang bantuan dari United Cerebral Palsy (UCP) Roda Kemanusiaan Kemanusiaan Indonesia-Jogjakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar melewati Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum (RSU), Ratu Zalecha unit Fisioterapi, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Pemkab Banjar. Yaitu berupa bantuan hibah alat bantu fisioterapi pada anak dan dewasa berkebutuhan khusus (disability). (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
Sosialisasi Peduli Sampah dengan Gelar Sepeda Santai
Banjar Kembangkan Sulam Sugul
Di Banjar, Melestarikan Durian dengan Kontes


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini