Sukses

Siswa Hidayatullah Surabaya, Pecah Tabungan untuk Korban Kelud

Memupuk rasa kepedulian terhadap korban bencana, SD dan SMP Luqman al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya, mengumpulkan dana bantuan.

Citizen6, Jakarta Gunung Kelud sudah mulai menurunkan aktivitasnya. Namun dampak yang ditimbulkan sampai hari ini masih sangat terasa. Banyak rumah penduduk yang porak-poranda akibat abu vulkanik, pasca letusan Gunung Kelud, Februari lalu.

Memupuk rasa kepedulian terhadap korban bencana, SD dan SMP Luqman al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya, mengumpulkan dana bantuan serentak, pada Jumat (7/3/2014).
 
Salah satu siswa SD Luqman al Hakim mengatakan sengaja memecah tabungannya untuk memabntu korban kelud lewat sekolahnya. "Semoga bermanfaat bagi teman-teman saya di area gunung Kelud," katanya.

Kepala SD Luqman al Hakim, Abdurrahman mengatakan, kegiatan ini memupuk rasa sosial siswa.

"Kami yang di Surabaya juga merasakan dampak debu Kelud cukup berat. Kami yakin radius lebih dekat dengan Kelud lebih berat lagi. Dengan cara seperti ini kita ajarkan rasa empati kepada siswa," jelasnya.

Lebih lanjut Abdurrahman menjelaskan bantuan yang terkumpul ini berbentuk barang yang dibutuhkan oleh korban Kelud. "Karpet, sajadah, mukena, sarung, selimut, dan makanan ringan. Kami yakin apa pun pasti dibutuhkan," tambahnya.

Bantuan dari lembaga pendidikan Islam yang berada di bawah Ormas Hidayatullah ini diserahkan kepada Tim Search And Rescue Hidayatullah Jawa Timur. 

Koordinator SAR Hidayatullah Jawa Timur (Jatim), Rohisul Wahib mengatakan bantuan dari SD dan SMP Luqman al Hakim Hidayatullah Surabaya ini akan diserahkan pada beberapa tiik korban bencana.

"Salah satunya di Desa Puncu. Karena sebelumnya kami sudah terjun kesana sehari pasca Kelud meletus," pungkasnya. (mar)

Penulis
Markom Hidayatullah
Surabaya, markomhidayatulxxx@gmail.com

Baca juga:
RZ Recovery 61.701 Korban Pasca Bencana
SD Islam Darul Falah Peduli Korban Kelud
Toyota Bantu Ambulance untuk Gunung Kidul


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.