Sukses

Ribuan Alumni STM, Reuni Akbar Bersama Bupati Banjar

Ribuan alumni Sekolah Teknik Menengah (STM) menggelar Reuni Akbar bersama di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Citizen6, Jakarta Ribuan alumni Sekolah Teknik Menengah (STM) menggelar Reuni Akbar bersama di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Mereka yang hadir antara lain dari STM Hastemsin, STM Negri, SMK Negeri 5, STM Bersubsidi, dan SMK Syuhada Teknologi yang sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, yang juga tercatat sebagai alumni di sekolah tersebut.

Para alumni tersebut datang dari berbagai kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Banjarmasin. Mereka sangat terkesan atas gagasan panitian menggelar reuni terakbar dan spektakuler sepanjang sejarah berdirinya STM tersebut.

"Ini benar-benar reuni paling terakbar dan spektakuler sepanjang dalam sejarah pembentukan Sekolah STM. Luar biasa. Teman-teman yang menggagas ini sangat luar biasa dan kami sangat apresiasi," ucap Herman, alumni STM Tahun 1979, pada Sabtu 9 Maret 2014 yang lalu.

Pegawai Balai Pamantapan Kawasan Hutan Kalsel ini menuturkan, ribuan alumni yang menghadiri reuni bersama ini tersebar dari berbagai tempat. Mereka tidak hanya dari Kalimantan Selatan, Kalteng, Kaltim, dan Jawa , tetapi ada juga yang berasal dari beberapa negara tetangga.
              
"Respon alumni terhadap kegiatan ini sungguh luar biasa.  Lebih membanggakan lagi saat peserta yang datang diacara alumni tidak dikenakan biaya alias gratis. Sekali lagi luar biasa apresiasi kami untuk panitia yang tulus menggelar silaturahmi bersama ini," tandas Herman.

Dalam acara yang juga dihadiri para guru, sesepuh STM, dan Walikota Banjarmasin H Muhidin ini, juga dilaksanakan ramah tamah khusus para alumni bersama para sesepuh dan mantan guru  yang berjasa terhadap pendirian STM. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan pemberian santunan bagi panti asuhan dan keluarga alumni yang kurang mampu serta hiburan dari Madihin Jhon Tralala Group.

Ketua Umum Panitia Reuni STM Bersama, Kombes Pol Drs H Soenaryo mengungkapkan, kegiatan reuni merupakan salah satu upaya merekatkan persaudaraan sesama alumni. Tujuan lain yaitu menghimpun potensi dan kebersamaan alumni untuk terus berkarya membesarkan nama baik sekolah.

Jiwa Teknik Tak Gentar Melawan Kegagalan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum STM Hastemsin 5 Banjarmasin, yang juga penggagas Reuni Bersama, Sultan H Khairul Saleh menggungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas sambutan luar biasa dari para alumni di kegiatan ini.

Khairul Saleh mengatakan, sebagai alumni yang berlatar belakang ilmu teknik dan beragam profesi, alumi STM turut memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah dan bangsa.

"Besarnya semangat para alumni untuk tetap berkarya karena pada diri mereka mengalir deras spirit jiwa teknik, yaitu "Sekali Merencana Sampai Terlaksana", "Jiwa Teknik Tak Gentar Melawan Kegagalan", " ucap Khairul penuh semangat, saat memberikan sambutan.

Khairul juga mengimbau para alumni STM untuk  berusaha memberikan karya terbaik bagi daerah dimana mereka berada. Paling penting lagi adalah tetap mengingat jasa guru dan sekolah serta saling membantu sesama alumni.

"Kita juga perlu mendirikan sebuah yayasan bersama untuk saling mengikatkan kebersamaan dan membantu para alumni yang mungkin masih mengharapkan bantuan. Yayasan ini sangat penting sebagai wujud kepedulian dan eksistensi alumni STM," tandasnya. (Mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banjar@yahoo.com

Baca juga:
Bupati Banjar Ajak Warganya Peduli Sampah
Sosialisasi Peduli Sampah dengan Gelar Sepeda Santai
Banjar Kembangkan Sulam Sugul

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini