Sukses

Tukar Sampah Kering dengan Kaos di Hari Peduli Sampah 2014

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2014, masyarakat menukarkan sampah keringnya untuk mendapatkan kaos eksklusif.

Citizen6, Banjar Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2014, panitia jalan sehat Kabupaten Banjar kewalahan melayani membludaknya masyarakat yang datang menukarkan sampah keringnya sebagai syarat mendapatkan kaos eksklusif serta berharap bisa mendapatkan umrah dan motor gratis.
 
Berdasarkan pantauan hari ini, Selasa (11/3/2014) seluruh tempat pendaftaran Jalan Sehat Peduli Sampah 2014,  seperti di Kantor Dinas Permukiman dan Perumahan,  Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, dan Sekretariat Bank Sampah di Jalan Sekumpul Gg Berkat Tawakal II, dijejali ratusan peserta yang ingin menukarkan sampah kering sebagai syarat wajib mengikuti jalan sehat.
 
"Ulun sangat mendukung gagasan Bupati Banjar untuk membersihan lingkungan dari tumpukan sampah. Kegiatan ini sangat simpatik dan didukung masyarakat," ucap Herman, warga Pesayangan Martapura Kota yang datang  mendaftarkan diri sebagai peserta jalan sehat ke Dinas Permukiman dan Perumahan bersama anak istri,  pada Selasa (11/3/2014) pagi tadi.
 
Diutarakan pria beranak tiga ini, program mendorong partisipasi masyarakat agar senantiasa peduli terhadap kebersihan melalui gerakan jalan sehat seperti ini sangat unik. Bahkan baru pertama di Kalimantan Selatan, bahkan nasional.
             
Ya, Gerak Jalan Sehat bersama Bupati Banjar Sultan  H Khairul Saleh, sangat diminati masyarakat.  Pasalnya selain bertabur hadiah menarik dengan hadiah utama umrah dan sepeda motor lingkungan, peserta juga diberikan baju kaos eksklusif secara gratis.
             
Bagi anda yang ingin mengikuti gerak jalan sehat ini tak perlu khawatir kehilangan kesempatan untuk menjadi peserta. Pasalnya,  jalan sehat bersama Bupati H Khairul Saleh yang juga Sultan Banjar ini mentargetkan sepuluh ribu peserta.
 
Sampai sekarang pendaftaran masih dibuka hingga Kamis 13 Maret 2013. Cukup demgan membawa sampah kering seperti koran, kertas kardus, dan botol plastik bekas air mineral, Anda akan diberikan kaos.

Panitia Jalan Sehat Peduli Sampah 2014, Rahmaddin menjelaskan tujuan digelarnya acara ini, yakni mewujudkan apresiasi pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang selama ini aktif menjaga kebersihan lingkungan. Sebagai media sosialisasi, tujuan lain gerakan ini menjadikan sampah sebagai sahabat dan tidak lagi menjadi biang masalah jika dikelola dengan cepat. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar,  humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini