Sukses

Akhir Pekan Alternatif di South to South Film Festival

Ada salah satu event menarik yang bisa menjadi alternarif menikmati libur akhir pekan di Jakarta selain mall, apa itu?

Liputan6.com, Jakarta South to South Film Festival 2014 Kemana rencana Anda menghabiskan akhir pekan ini? Ada salah satu event menarik yang bisa menjadi alternarif menikmati libur akhir pekan di Jakarta selain mall, yakni South to South Film Festival 2014 yang diadakan di Goethe Institut dan Kineforum mulai kemarin sampai 18 Maret 2014.

Festival yang mengusung tema lingkungan ini diadakan setiap dua tahun sekali, dan kali ini adalah untuk yang kelima kalinya. Selama festival, akan ditayangkan sebanyak  63 Film Dokumenter & Fiksi.

Acara ini terbuka untuk para pecinta film dan orang-orang yang peduli pada isu-isu lingkungan. Festival ini diadakan pada moment yang pas. Karena saat ini, kerusakan lingkungan telah terjadi di Indonesia dan di negara Selatan-Selatan. Di Indonesia sendiri saat ini, ada 40 juta penduduk lokal yang hidupnya tergantung pada hutan di Indonesia. Dan pelan-pelan hutan di indonesia semakin menyempit.

Tahun ini South to South Film Festival 2014 mengangkat tema “O’Balihara : Memelihara Harapan Bagi Nusantara”.  O’Balihara berasal dari bahasa Suku Kei di Maluku tenggara yang memiliki arti “Pelihara”.  Di Festival ini pengunjung bisa menikmati Stand Up Comedy, diskusi film, pameran “O’Balihara” yang menampilkan produk lokal unggulan dan penampilan Jazz Hijau.

South to South Film Festival 2014 juga menayangkan film khusus anak dan mendatangkan PM Toh, pendongeng dari Aceh untuk memeriahkan acara ini. South to South Film Festival 2014 telah dibuka Jumat (14 Maret 201d)  di Goethe Institut oleh Direktur StoS Film Festival 2014, Voni Novita lalu dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan konsorsium sdr Abet Nego Tarigan dan Penampilan Jamaica Café  dengan music Acapelanya. 

Tiga yangmembuka festival ini adalah Wrong Day karya Yusuf Radjamuda, film Lawuh Boled  karya  Misyatun dan Even The Rain. Film Spanyol karya Icíar Bollaín ini  adalah nominasi Oscar untuk film asing pada 2012. Jadwal Selengkapnya bisa dilihat di  websitenya http://www.stosfest.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.