Sukses

Berpulangnya Tokoh Ulama Kharismatik di Ponpes Darul Falah

Telah meninggal dunia seorang ulama besar di Kudus, KH Ahmad Basir, pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, ponpes di Kabupaten Kudus.

Citizen6, Kudus Indonesia dan umat Islam kembali kehilangan tokoh ulama. Telah meninggal dunia seorang ulama besar di Kudus, KH Ahmad Basir, pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Pondok Pesantren (ponpes) terbesar di Kabupaten Kudus.

Semasa hidupnya KH Ahmad Basyir merupakan sosok kiai sepuh kharismatik yang menjadi rujukan bagi kiai di seluruh jawa. Ia juga merupakan ulama yang memberi "ijazah" (mengajarkan) shalawat "Dalail Khairat", dan puasa tiga tahun lamanya. Ijazah Dalail Khairat telah tersebar di seluruh Indonesia dengan ribuan pengikut. Sosok-sosok seperti Iwan Fals, menteri BUMN Dahlan iskan, mantan ketua MK Mahfudz MD, KH Said Agil Siraj pernah berkunjung ke kediaman beliau untuk menimba ilmu.

KH Ahmad Basir, meninggal pada Selasa 18 Maret 2014, sekitar pukul 00:15 WIB di Rumah Sakit Islam Kudus. Ia meninggalkan  keluarga dan pondok pesantren Darul Falah, dan puluhan ribu santri di seluruh Indonesia. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya. (mar)

Penulis
Widi Muryono
Kudus, muryonowxxx@gmail.com

Baca juga:
#RIPJojon Menjadi TrendingTopic di Twitter
Doa Para Sahabat untuk Alm KH Sahal Mahfudz

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.