Sukses

Rayakan Hari Air dengan Bagi-bagi Sembako

Air sebagai elemen penting bagi kelangsungan hidup manusia nampaknya disadari benar oleh warga kota Weleri

Citizen6, Jakarta Air sebagai elemen penting bagi kelangsungan hidup manusia nampaknya disadari benar oleh warga kota Weleri , Selasa 25/3 bertempat di  lapangan Besokor Sidomukti , Gereja Santo Martinus dan warga memperingati Hari Air Sedunia  yang dicanangkan PBB pada tanggal 22 Maret 2014.

Acara peringatan yang dihadiri oleh  Muspika , Pemerintahan desa setempat, dan  tokoh masyarakat  tersebut diawali dengan Misa dan doa Bersama di mata air Sirondo dan Ngangkrik di daerah Besokor, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan lelang murah sembako untuk warga sekitar dilapangan Besokor yang terletak dibawah tempat ziarah Goa Bunda Maria Ratu Besokor, dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan 1500 paket sembako yang secara keseluruhan terdiri dari Gula 2 Ton, Beras 3 Ton, Minyak 3 Ton dan sejumlah bahan makanan lain dari pendukung acara  seperti Kospin Sekartama, Harpindo Jaya dan beberapa unit perbankan yang adda di Weleri, panitia juga menyediakan ratusan doorprize bagi pengunjung.

“ Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Air sedunia dimana perlu adanya sebuah kesadaran bahwa kelestarian lingkungan sekitar sangat penting untuk tersedianya air bersih yang dibutuhkan makhluk hidup   juga untuk mendekatkan diri  kepada  warga sekitar  dengan tujuan mempererat kerukunan antar umat beragama” Papar Ketua Panitia Kristian Hardianto SH.

Dewan Paroki Gereja Santo Martinus Heri Santoso juga mengungkapkan kegembiraannya, “ Kami merasa bahagia karena bisa dekat dengan seluruh warga Weleri melalui acara ini, kedepan semoga acara ini bisa terus terlaksana “ tuturnya didampingi GM Sekartama Agus Budiantoro SH.

Penulis:

Aryo Widiyanto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini