Sukses

Musisi Flores Memukau Warga Maroko dengan Sasando

Citizen6, Maroko Musisi Indonesia asal Flores, Ivan Nestorman dan grup tampil dalam rangkaian event promosi budaya dan Pariwisata Indonesia yang diagendakan oleh KBRI Rabat bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di sejumlah tempat di Maroko.

Penampilan di Hotel Sofitel Rabat pada Acara Penyerahan International Public Diplomacy Award oleh  Diplomatic Foundation Maroko, pada Selasa 25 Maret 2014 yang lalu menjadi puncak acara penampilan Ivan Nestorman bersama grup di Maroko. Suara khas Ivan Nestorman dan alunan musik Sasando yang melantunkan musik etnik Indonesia dan musik internasional tampil memikat 500 undangan yang memenuhi Ball Room Hotel Sofitel Rabat.

Lagu etnik seperti Komodo Sunset, Mogi Dheo Kezo Walo, Sajojo, Flores the Cape of Flower, dan sejumlah lagu internasional lainnya yang dilantunkan oleh Ivan Nestorman berhasil memikat para tamu undangan termasuk Pejabat Pemerintah Maroko, para Duta Besar, tokoh masyarakat, dan media maroko yang meliput acara.

Sebagai apresiasi atas penampilan Ivan Nestorman dqn Group, Diplomatic Foundation Maroko memberikan Piagam Penghargaan secara khusus yang diserahkan langsung oleh Duta Besar RI untuk Maroko Tosari Widjaja di panggung acara pada malam itu.

Selain pada acara yang diselenggarakan oleh Diplomatic Foundation Maroko, Ivan Nestorman dan grup juga tampil pada Program Hari Kebudayaan Indonesia yang diadakan oleh KBRI Rabat di Universitas Hassan II Mohammedia-Casablanca. Penampilan group yang diadakan di panggung terbuka halaman kampus berhasil menarik sekitar 1000 orang mahasiswa-mahasiswi Universitas Hassan II yang memenuhi tempat acara.

Rangkaian penampilan Ivan Nestorman di Maroko ditutup pada kegiatan bertajuk Journey to Indonesia yang diadakan oleh KBRI Rabat di Wisma Duta Indonesia pada Rabu 26 Maret 2014. Kegiatan ini dibuka oleh Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja dan dihadiri oleh para Indonesianist di Maroko termasuk Asosiasi Pencak Silat Indonesia-Maroko, mahasiswa-mahasiswi Universitas Hassan II, Asosiasi Persaudaraan Maroko-Indonesia, dan sejumlah masyarakat Indonesia di Maroko. (mar)

Penulis
Suparman Hasibuan (Sekretaris III / Pelaksana Fungsi Pensosbud)
Maroko, rabat.kxxx@kemlu.go.id

Baca juga:
Hari Kebudayaan Indonesia di Maroko Meriah
RI-Maroko Tingkatan Kerjasama Pendidilkan
Dubes RI Minta Tambah Kuota Mahasiswa Indonesia di Maroko


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.