Sukses

Tsunami di Chile, Tweeple Prihatin dengan #PrayForChile

Ombak tsunami menerjang kawasan Iquique di pesisir utara Chile pada Selasa (1/4/2014) malam waktu setempat.

Citizen6, Jakarta Ombak tsunami menerjang kawasan Iquique di pesisir utara Chile pada Selasa (1/4/2014) malam waktu setempat setelah beberapa menit usai gempa berkekuatan tinggi 8,2 skala Ritcher (SR).

"Dan peringatan tsunami untuk semua kawasan di bagian Selatan dan pantai Pasifik di Amerika Tengah", seperti dilansir dari Breaking News Reuters, Rabu (2/4/2014).

Bencana ini pun langsung menjadi bahan pembicaraan hangat di media sosial twitter. Hastag PrayForChile (#PrayForChile) masuk dalam trending topic di twitter.

Bedasarkan pantauan tim Citizen6, di lini masa twitter hingga siang ini Rabu (2/4/2014) keprihatinan masyarakat dunia atas bencana tsunami yang terjadi di Chile masih ramai, mereka berbondong-bondong memberi dukungan serta doa untuk warga Chile.

Berikut twit para tweeple di dunia yang dituliskan melalui akunnya:

Yesenia: "Aku tidak tahu apa yang terjadi dengan dunia sekarang, tapi mungkin Tuhan bersama semua orang. # PrayForChile".

Laura: "Tidak bisa membayangkan akan gempa bumi yang kuat kemudian menjalankan kehidupan setelah tsunami# PrayForChile".

INCHERWETRUST: "# PrayForChile Semoga pemulihan dan bantuan datang segera setelah kalian bertahan melalui cobaan ini Tuhan memberkati kalian semua".

Noviptrls: "Semoga korban bencana Chile dapat tabah menghadapi cobaan bencana tsunami ini, amin #PrayForChile".

Poppyars: "Mari kita berdoa bersama-sama untuk korban bencana di Chile #PrayForChile".

Louis: "Jadi sedih mendengar bahwa ada gempa bumi di Chili dan sekarang ada peringatan tsunami di tempat. Tetap aman semua orang  #prayforchile".

Chile merupakan salah satu negara yang rawan gempa. Gempa berkekuatan 8,8 SR pernah melanda negara tersebut pada 2010. Akibatnya lebih dari 500 orang tewas dan 220 rumah hancur. Gempa terkuat berkekuatan 9,5 SR juga pernah melanda Chile pada 1960, mengakibatkan lebih dari 5 ribu orang tewas.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

`April Wish` Apa Harapanmu di Bulan Baru?

Kisah Pilu Warga Garut Pemakai Jamkesmas



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.