Sukses

6 Cara Mudah Tunjukkan Cinta Tanpa Kata

Ini cara yang sangat mudah untuk memberitahu seseorang yang Anda cintai, tetapi Anda dapat menunjukkan cinta Anda tanpa menggunakan kata.

Citizen6, Jakarta Ada pepatah yang mengatakan, perbuatan lebih berharga daripada seribu kata-kata. Nah bagaimana cara menunjukkan cinta kepada seseorang yang Anda cintai, tetapi tanpa menggunakan kata-kata.  Ketika cinta itu datang, sangat penting untuk belajar bagaimana mengekspresikan cinta Anda tanpa kata-kata.

Apakah Anda pernah mengalami, bertemu dengan seseorang yang mengatakan berkali-kali bahwa dia mencintaimu, tapi itu dalam mulut saja dan tidak menunjukkan dengan tindakan?.

Berikut beberapa cara dilansir dari womanitely yang cukup mudah untuk menunjukkan cinta kepada seseorang tanpa perlu mengungkapkannya:

1. Luangkan waktu untuk mereka

Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, Anda harus selalu mencari waktu untuk orang yang Anda cintai. Anda mungkin memiliki banyak tugas-tugas penting tetapi pasangan Anda, orang tua atau teman pasti memahaminya. Tapi itu bukan alasan untuk tidak saling berkomunikasi, Anda bisa menelfon dan bertanya 'bagaimana keadaannya hari ini'. Atau saat istirahat kerja Anda bisa mencuri waktu untuk sekedar minum kopi bersama, ataupun sebuah piknik akhir pekan juga merupakan ide yang bagus.

2. Dengarkan mereka

Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan Cinta Anda tanpa kata-kata adalah dengan mendengarkan mereka. Dengarkan setiap kata yang mereka katakan bahkan saat itu membosankan atau Anda tidak suka topik pembicaraannya. Jika dia menanyakan apakah Anda sudah mendengar cerita ini sebelumnya, mengapa tidak Anda mengatakan "ya, tapi bisa Anda ceritakan lagi saya sudah lupa beberapa rincian ceritanya?". Jika mereka suka menceritakan suka menceritakan kisah khusus ini berulang-ulang, Anda hanya cukup mendengarkan saja.

3. Beri pelukan

Ketika Ketika datang, Anda ingin menunjukkan seseorang yang Anda cintai tanpa mneggunakan kata-kata, pelukan adalah yang terbaik. Pelukan ditujukkan untuk membiarkan mereka tahu Anda peduli atau hanya merindukan mereka. Ini adalah cara yang baik untuk mengekspresikan cinta Anda.

4. Membuat hidup mereka lebih mudah

Ini bukan bermaksud untuk memberikan mereka uang atau menyelesaikan semua tugas-tugas mereka. Maksudnya Anda melakukan hal-hal kecil seperti membuang sampah atau membeli makanan yang diperlukan tanpa diminta, atau melakukan sesuatu yang mereka tidak suka melakukannya. Meskipun tampak seperti hal-hal kecil, jika Anda melakukannya Anda dapat membuat hidup seseorang sedikit lebih mudah.

5. Memasak untuk mereka

Banyak orang biasanya memasak untuk acara khusus seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal dan ulang tahun, tapi mengapa tidak memasak sesuatu yang istimewa untuk sesorang yang Anda cintai?. Beri mereka kejutan dengan membawa makanan hasil masakan sendiri.

6. Mendukung mereka

Semua orang pernah membuat kesalahan, itu sifat manusia. Jadi penting untuk mendukung seseorang yang Anda cintai selama masa-masa sulit. Bahkan jika Anda mengatakan kepada mereka untuk tidak melakukannya, tapi mereka masih melakukannya dan sekarang menyesal, tidak memberitahu mereka "aku bilang begitu". Dukung mereka untuk tetap semangat, beri mereka wejangan-wejangan untuk tetap melanjutkan hari-harinya dengan baik.

Belajar untuk menunjukkan cinta Anda tanpa kata-kata tidak harus sulit, bahkan hal kecil yang dilakukan dapat membuat perbedaan besar untuk orang lain. Jangan ragu untuk mengekspresikan diri melalui perbuatan baik Anda bukannya mengatakan kata-kata tapi pastikan Anda melakukannya dengan tulus. Bagaimana Anda mengungkapkan cintga Anda tanpa kata-kata?

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Tips Agar Berpacaran Selalu Menyenangkan

5 Tips Nyaman Naik CommuterLine di Jakarta


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini