Sukses

Hari Kesehatan Sedunia, @puskomdepkes Kultwit

Hari Kesehatan Sedunia (HKS) diperingati di seluruh dunia khusunya di negara-negara anggota WHO pada tanggal 7 April.

Citizen6, Jakarta Hari Kesehatan Sedunia (HKS) diperingati di seluruh dunia khusunya di negara-negara anggota WHO pada tanggal 7 April.

Peringatan (HKS) merupakan momentum yang sangat tepat untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya yang terkait dengan peningkatan kesehatan lingkungan untuk mencegah munculnya penyakit.

Setiap tahun tema HKS berbeda-beda sesuai dengan isu kesehatan global yang penting pada tahunnya. Pusat Komunikasi Publik Kementrian Kesehatan pada akunnya @puskomdepkes membuat kultwit (kuliah twitter) yang terkait dengan HKS 2014 di Indonesia. Berikut beberapa kultwit akun @puskomdepkes Senin (7/4/2014):

"Pagi tweeps. Selamat Hari Kesehatan Sedunia 2014. "Waspadai Nyamuk, Lindungi Diri Kita". Salam sehat".

"Tema World Health Day atau Hari Kesehatan Sedunia th ini "Vector Borne Diseases", pengendalian penyakit menular vektor. #HKS2014".

"Penyakit menular vektor antara lain seperti Demam Berdarah Dengue, Malaria, Chikungunya, Filariasis, dan Pes. #HKS2014".

"Sehingga tema Nasional #HKS2014 yg dipilih Indonesia "Waspadai Nyamuk: Lindungi Diri".

"Kegiatan #HKS2014 difokuskan pada kampanye pengendalian vektor utama yg menyebabkan masalah kesehatan masyarakatKita".

"Tema Nasional tsb dimaksudkan utk memotivasi masyarakat utk berperan serta pd pengendalian vektor, baik mandiri maupun bermitra #HKS2014".

"Selain itu, diharapkan masyarakat mampu melindungi dirinya, keluarga dan lingkungannya dari penyakit tular vektor #HKS2014".

"Keberhasilan pengendalian penyakit tular vektor tergantung kerjasama semua komponen masyarakat, baik pemerintah pusat, daerah #HKS2014".

"Tujuan khusus peringatan #HKS2014 yaitu: meningkatkan pengetahuan masyarakat ttg penyebab dan cara pencegahaannya penyakit tular vektor".

"Tujuan khusus #HKS2014 kedua: Mendorong masyarakat utk mengambil tindakan dlm melindungi diri mereka dr ancaman penyakit menular vektor".

"Selain itu, tujuan khusus #HKS2014 berikutnya menciptakan lingkungan bersih dan sehat".

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Yang Cinta Laut, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini!

Masyarakat Peringati Hari Peduli Autis Sedunia

Hebat, Talenta Para Penyandang Autis

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini