Sukses

5 Macam Motif Orang Menggunakan Facebook

Facebook merupakan sosial media yang masih banyak peminatnya sampai saat ini selain twitter.

Citizen6, Jakarta Facebook merupakan sosial media yang masih banyak peminatnya sampai saat ini selain twitter. Pengguna facebook pun memiliki banyak motif dalam menggunakannya, tak hanya untuk berkomunikasi secara online maupun mencari informasi tentang komunitas mereka juga memiliki beberapa cara dalam menggunakannya seperti dibawah ini:

Membual tentang hubungan

Ya kita tentu tahu bahwa setiap pasangan kekasih yang mengumbar kemesraan di facebook terkadang membuat pengguna lain jengah dengah status yang mereka buat. Kenapa berkomunikasi secara intens harus di sosial media, memang tidak punya ponsel? kalimat itu yang sering diucapkan untuk menyindir para pasangan yang bermunculan di timeline facebook.

Melihat status facebook pengguna yang lain

Ada banyak waktu yang bisa kita pakai dari pada menyianyiakan waktu selama 20 menit untuk membaca status dengan 300 komentar di facebook karena itu sangat tidak relevan. Mulai sekarang coba untuk mengurangi kecanduan menggunakan facebook, cobalah untuk mencari kesibukan lain.

Menghindari pekerjaan

Saat menggunakan facebook pasti kita tidak akan melakukan pekerjaan apapun, apalagi saat ini banyaknya aplikasi games yang bisa dimainkan di facebook seperti Candy Crush membuat pengguna semakin kecanduan dan malas untuk bekerja.

Mengunggah foto setiap saat

Beberapa akun facebook sering sekali mengunggah foto dirinya atau selfi setiap saat. Setiap dia beraktivitas seperti bangun tidur dengan muka polosnya langsung mengambil gambar dan diposting. Padahal sudah tersedia aplikasi instagram yang dikhususkan untuk menggunggah gambar, mengapa bisa begitu?

Stalking ke teman-teman

Mungkin Anda tidak tahu bahwa Anda memiliki begitu banyak teman. Terkadang Anda memiliki rasa ingin tahu (kepo) yang tinggi terhadap seseorang, nah disini tempatnya untuk beberapa orang yang ingin kepo tentang seorang gebetan, mantan atau teman.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Kejahatan Paling Aneh Terkait Facebook

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Youth Talk: Yuk Jadi Perempuan Aktif dan Inspiratif 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.