Sukses

Berlayarlah KRI Banjarmasin-592 Sampai ke Negeri Tiongkok

Setelah menjalani pelayaran dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara selama 9 hari, akhirnya KRI Banjarmasin-592 tiba di Tiongkok

Citizen6, Qingdao Tiongkok Setelah menjalani pelayaran yang cukup memakan waktu dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara selama 9 hari, akhirnya KRI Banjarmasin-592 tiba dan sandar di Tiongkok. Usai merapat di Dermaga, Komandan KRI Banjarmasin-592 disambut oleh pejabat militer Angkatan Laut Tiongkok, Asisten Athase Pertahanan RI Mayor Sus Adi Triyadi serta warga Indonesia yang sedang berada di Tiongkok ikut menyambut di Dermaga Qingdao Tiongkok,Minggu (20/04).

Kedatangan KRI Banjarmasin-592 di dermaga tersebut memberikan daya tarik khusus kepada warga setempat dan kapal-kapal yang berlabuh di sekitar dermaga Qingdao Tiongkok. Warga berbondong-bondong mendekat untuk melihat kapal perang TNI AL buatan dalam negeri ini serta mengabadikan melalui kamera atau pun telephone seluler mereka.

Setelah kapal merapat rombongan dari pejabat militer Tiongkok berkesempatan meninjau kapal perang produksi dalam negeri yang bertugas di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) serta dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya tersebut, sementara WNI yang turut menyambut kehadiran KRI BJM-592 langsung mengikuti rombongan untuk naik ke geladak utama kapal hanya untuk sekedar berfoto di atas KRI.

Komandan KRI Banjarmasin sekaligus Dansatgas KJK Letkol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe mengatakan bahwa kehadiran KRI Banjarmasin-592 selama lima hari di Qingdao Tiongkok berdasarkan undangan resmi dari pemerintah Tiongkok untuk mengikuti latihan Multilateral Maritime Exercise in The Non Traditional Security Field dan International Fleet Review, selain itu maksud kedatangan KRI BJM-592 juga sekaligus untuk publikasi maupun promosi tentang Indonesia, TNI Angkatan Laut (TNI AL), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan khususnya KRI Banjarmasin-592 sebagai salah satu produk buatan anak bangsa di luar negeri.

Lebih lanjut Komandan KRI BJM-592 menyampaikan disamping mengikuti latihan multilateral serta kunjungan-kunjungan persahabatan ke Pangkalan militer Angkatan Laut China dan ke pemerintah Kota Qingdao Tiongkok yang telah mengundang resmi KRI BJM-592, selain itu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang berada di KRI Banjarmasin-592 dalam rangka Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2014 juga turut akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti, Kirab kota dengan menggelar drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna, pertunjukan kesenian daerah serta kegiatan-kegiatan lainnya. (kw)

Penulis:

Drs. Heddy Sakti A., M.P.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.