Sukses

Mahasiswa Berprestasi Versi UGM

Ajang seleksi untuk memilih mahasiswa terbaik UGM ini dilaksanakan selama dua hari

Citizen6, Yogyakarta Super Camp 2 yang merupakan Grand Final Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UGM 2014 akan diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 April 2014 di Auditorium Fakultas Kehutanan UGM Lantai 1. Ajang seleksi untuk memilih mahasiswa terbaik UGM ini dilaksanakan selama dua hari yang terdiri serangkaian acara outbond dan training pada hari pertama serta presentasi karya tulis dan Bahasa Inggris pada hari kedua.
Proses seleksi Mapres kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Panitia menyiapkan acara seleksi ini sebagai acara terbuka agar dapat disaksikan oleh mahasiswa UGM agar seleksi ini benar-benar terasa seperti audisi besar seperti yang telah dilakukan di kampus-kampus lain,” ujar Birrul Qodriyyah, Mapres UGM 2013 yang telah mendapatkan cerita dari teman-teman Mapres kampus lain ketika mengikuti seleksi nasional di Jakarta tahun lalu. Selain agar suasana acara lebih termotivasi dan semarak, penonton juga dapat mengambil inspirasi dari para finalis seleksi Mapres ini.


Finalis Mapres yang akan mengikuti grand final ini berjumlah 10 orang, namun satu di antaranya akan diseleksi terlebih dahulu pada Rabu, 23 April di Dirmawa karena berhalangan hadir pada tanggal 26-27 April mendatang. Namun demikian hal ini tidak mengganggu berjalannya seluruh kegiatan acara.

Acara yang dapat ditonton oleh civitas akademika UGM adalah seleksi yang berlangsung pada 27 April mendatang. Selain para finalis yang diwajibkan membawa supporter pada hari tersebut, acara ini juga terbuka bagi seluruh mahasiswa UGM yang berminat untuk menonton.

Penonton juga diperbolehkan berasal dari berbagai fakultas sekalipun fakultas tersebut tidak memiliki perwakilan pada grand final ini. Perwakilan dari BEM tiap fakultas juga diundang dengan harapan dapat mengambil inspirasi untuk sosialisasi Mapres masing-masing fakultas pada periode mendatang.


Penulis:

Ibnu

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.