Sukses

Dian Sastro Berharap Semua Anak Punya Akses Pendidikan

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh pada hari ini Jumat (2/5/2014) diperingati setiap tahun oleh masyarakat Indonesia.

Citizen6, Jakarta Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) yang jatuh pada hari ini Jumat (2/5/2014) diperingati setiap tahun oleh masyarakat Indonesia. Hardiknas merupakan hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, ia adalah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan taman siswa.

Hardiknas tahun ini memilih tema 'Pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul'.  Banyak masyarakat yang memperingati Hardiknas di berbagai wilayah, kebanyakan dari mereka adalah siswa dan guru dari sekolah-sekolah di Indonesia yang memperingatinya dengan melakukan upacara bendera.

Peringatan Hardiknas ini diperingati juga oleh para onliner seperti presiden, politikus dan para selebriti Indonesia. Mereka berharap anak Indonesia sebagai penerus bangsa bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan bermutu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam akunnya @SBYudhoyono turut memberikan ucapan, "Selamat Hari Pendidikan Nasional utk pengajar yang berdedikasi dlm pendidikan & anak-anakku yg semangat belajar & harumkan nama bangsa *SBY*".

"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semua anak harus bs sekolah tanpa kendala biaya. Pendidikan di Indonesia harus gratis dari SD sampai SMA", tulis politikus Aburizal Bakrie ‏dalam akunnya @aburizalbakrie.

Artis Dian Sastrowardoyo ‏dalam akunnya @therealDiSastr berkicau, "Selamat Hari Pendidikan Nasional. I wish all Indonesian children get the access to basic education".

Anggota DPR Hidayat Nur Wahid dalam akunnya ‏@hnurwahid menuliskan, "Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei, momentum seriuskan komitmen pendidikan sbg suluh penerang masa depan bangsa, wujudkan cita2 mrk. Selamat".

Tulis Anastasya Putri News Anchor Liputan6 dalam akunnya @me_putri, "Selamat hari pendidikan nasional..salut untuk para guru yg mengajar di wilayah terpencil".

Hardiknas tidak hanya diperingati sebagai momentum kelahiran Ki Hadjar Dewantara, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa Indonesia.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Blogger Berbagi Ilmu Jadi Ibu Pintar di Bloom & Grow Asia 

Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topic Indonesia

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini