Sukses

Ratusan Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk KKN di 10 Desa

STKIP PGRI Nganjuk tahun ini melaksanakan Program KKN PPM (Kuliah Kerja Nyata-Program Pengabdian Masyarakat).

Citizen6, Nganjjuk STKIP PGRI Nganjuk tahun ini melaksanakan Program KKN PPM (Kuliah Kerja Nyata-Program Pengabdian Masyarakat). Kegiatan inivmenjadi ajang bagi mahasiswa untuk lebih brkontribusi dengan apa yang selama ini mereka peroleh di kampus. Mahasiswa diharapkan tidak hanya berkutat di teori –teori namun bisa menjadi agent of change dan berguna bagi masyarakat dengan ide-ide kreatif.i KKN PPM STKIP PGRI Nganjuk berlokasi di 10 Desa di kecamatan Berbek dan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan KKN PPM tahun ini lebih menekankan kembali peran mahasiswa dalam kehidupan masyarakat. Acara yang berlagsung selama 1 bulan lebih ini dibuka dengan kegiatan Pembekalan dan persiapan yang dilaksanakan pada tanggal 5 mei 2014. KKN ini diikuti sebanyak 166 mahasiswa yang tersebar di 4 Program Studi PPKn, Pend. Ekonomi, Pend. Matematika dan Pend. Bahasa Inggris. Mahasiswa dibekali materi mulai dari Kewirausahaan, lingkungan hidup, kegiatan masyarakat dan teknik penulisan proposal dan laporan kegiatan. Acara pembekalan melibatkan praktisi, dosen dan berbagai dinas serta instansi yang terkait dengan kemasyarakatan dilingkungan Kab Nganjuk.

Dalam acara upacara Pemberangkatan Peserta KKN PPM pada hari selasa 6 Mei 2014, dipimpin langsung oleh Ketua STKIP PGRI Nganjuk, dalam sambutannya Dra Vera Septi A, MM, mengharapkan setiap mahasiswa memberikan program terbaiknya agar mampu memberikan sesuatu yang berguna bagi kehidupan masyarakat. 

Dia juga menghimbau, dalam pelaksanaan kegiatannya harus menjaga nama baik almamaternya dengan menunjukkn perilaku yang positif serta mampu menghormati adat dan tradisi masyarakat setempat. Peserta langsung menuju ke lokasi KKN PPM yang telah ditetapkan dengan didampingi dosen pendamping lapangan.

Diharapkan pula kehadiran mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk ini akan menciptakan pemberdayaan masyarakat yang akan berpengaruh baik & posistif bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat.

Pengirim:

Faizal Ansyori


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.