Sukses

Anda Tipe Stalker dan Sosmed Seperti Apa, Cek di Sini

Stalking atau stalker adalah sebutan yang di juluki untuk orang-orang yang kepo atau ingin tahu tentang kehidupan seseorang melalui sosmed.

Citizen6, Jakarta Sosial media membuat penggunanya bebas menuliskan dan memposting foto tentang dirinya maupun orang lain. Terkadang hal ini membuat celah bagi orang-orang untuk mengetahui kegiatan, aktivitas, maupun perasaan yang sedang ia rasakan, karena sosial media bebas digunakan oleh siapapun tanpa melihat batas umur atau dari kalangan mana.

Celah yang saya maksud di atas yaitu seperti orang yang sedang pendekatan atau lebih dikenal dengan pdkt, mereka bisa dengan mudah mengetahui hobi atau aktivitas apa saja yang sedang di kerjakan oleh orang tersebut. Stalking atau stalker adalah sebutan yang biasa dipakai untuk orang-orang yang kepo atau ingin tahu tentang kehidupan seseorang melalui sosial media.

Walaupun para pengguna sosmed sedang tidak memiliki incaran untuk pdkt, tetapi stalker seakan sudah menjadi budaya bagi para onliner. Mengetahui kicauan orang lain atau sekedar melihat-lihat postingan foto membuat para stalker merasa lebih mengenal orang yang mereka kepo-in.

Berbagai macam situs berbagi kicauan dan foto seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Linked in dan Blog yang sering kita gunakan setiap hari memang menarik untuk Anda stalker, apalagi Anda sedang memiliki motif tertentu.

Yuk kita lihat Anda termasuk tipe stalker seperti apa, dan sosmed apa yang cocok dengan karakter Anda?

Anda termasuk karakter pendiam dan malu-malu? sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Blog cocok untuk Anda. Sosmed yang disebutkan di atas merupakan sosmed yang paling sering di gunakan da di kepo-in oleh onliner, karena situs tersebut tidak mempunyai notifikasi bagi siapapun orang yang melihat akun Anda. Jadi, siapa pun orangnya bebas melihat akun Anda tanpa harus takut terlihat kepo oleh si empunya akun.

Karakter cuek, pemberani dan tidak pemalu sangat cocok dengan Path. Sosmed tersebut merupakan sosmed yang rawan untuk para stalker karena setiap Anda kepo terhadap salah satu akun, situs tersebut akan memberikan notifikasi siapa saja orang yang sudah melihat akun Anda. Padahal Path merupakan sosmed yang paling menarik untuk di kepo-in, karena situs berbagi kegiatan dan aktivitas ini mencangkup kegiatan tentang si empunya akun. 

Jadi, Anda termasuk tipe stalker seperti apa?

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Seleb Indonesia Pamer Dinner Bareng Victoria Beckham di Instagram 

Perempuan ini "Pede" Luar Biasa, tapi Dibenci

Fotografer Ini Memadukan Adegan Film dengan Objek yang Difotonya 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.