Sukses

Di Bali, Merayakan Harkitnas dengan Tabur Bunga

Gubernur Bali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan

Citizen6, Bali Gubernur Bali Made Mangku Pastika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-106 tahun 2014, Senin (19/5). Hadir pada Upacara tabur bunga ini Danlanal Denpasar Kolonel Laut (S) Julius Widjojono, Dandim Tabanan, Kapolres Tabanan dan jajaran Muspida TK-I Bali dan Kabupaten Tabanan, Danrindam IX/Udayana .
 
Tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu ”Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan Dan Kemajemukan Bangsa” . Upacara Tabur Bunga ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa serta mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur  mendahului kita.
 
Gubernur Bali mengatakan bahwa Kebangkitan Bangsa yang dipelopori oleh para pemuda 106 tahun yang lalu merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang hasilnya kita rasakan sampai dengan saat ini. “Untuk itu kegiatan tabur bunga ini sebagai penghormatan kita sebagai  generasi penerus bangsa dari para pendahulu, kita wajib memelihara apa telah tertuang dalam cita – cita dan makna kebangkitan bangsa yang dicetuskan oleh para pendahulu kita sesuai dengan makna hari Kebangkitan Nasional tahun ini”, tegas Gubernur.
 
Penulis:

Kadispenarmatim Letkol Laut KH Abdul Kadir

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini