Sukses

Waspadai Cemilan yang Anda Makan

Hitam pekat adalah hasil yang didapati Imam Thamyiz, seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta,

Citizen6, Jakarta Hitam pekat adalah hasil yang didapati Imam Thamyiz, seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, setelah tidak sengaja membakar cemilan yang dibelinya. Berawal dari coba-coba, cemilan yang dibakarnya mengeluarkan aroma seperti plastik yang terbakar. Tidak hanya itu, api dari cemilan yang dibakarnya juga sempat sulit untuk dimatikan.

Fakta mengejutkan seperti ini yang seringkali diabaikan oleh masyarakat Indonesia. Gemarnya makan cemilan dijadikan peluang oleh oknum-oknum jahil untuk meraih keuntungan tanpa memperhatikan efek yang terjadi pada konsumen. Cemilan yang tidak layak konsumsi kerap marak ditemukan.

Hal inilah yang mengharuskan kita untuk terus waspada atas apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memperhatikan kandungan dari setiap makanan yang kita makan. Dengan memperhatikan kandungan yang ada dalam cemilan yang kita makan, kita telah membantu sistem pertahanan tubuh untuk tidak bekerja terlalu keras.

“Kamu adalah apa yang kamu makan” istilah dari film dokumenter Amerika tahun 1968 ini memang perlu diterapkan dalam kehidupan. Jika bukan diri sendiri yang memperhatikan makanan apa yang kita makan, maka siapa lagi. Hasruskah merasakan sakit lebih dahulu untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat ? Tidakkah lebih baik untuk mencegah daripada mengobati ? Anda yang memegang keputusan, Andalah yang menentukan!

Pengirim:

 

Bella Chyntia Novitasari

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini