Sukses

Kopitara, Menggali Potensi Tambora dengan Berkarya

Kegiatan seminar ini merupakan rangkaian memperingati dua abad meletusnya Gunung Tambora

Citizen6, Bima Atas masukan dari beberapa pihak terutama pihak penggagas/pendiri Komunitas Peduli Tambora (Kopitara) maka kegiatan seminar kali ini akan dikemas dalam bentuk talk show. Kegiatan seminar yang merupakan rangkaian memperingati dua abad meletusnya Gunung Tambora merupakan agenda pertama yang akan dilaksanakan oleh Kopitara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Kopitara, Faisal Akbar, pada pertemuan dengan seluruh pengurus harian maupun panitia pelaksana kegiatan, rabu  (21/5).

Ichal, panggilan akrabnya menuturkan “atas saran dari Bapak H. Mas’ud,  kegiatan seminar yang dikemas dalam bentuk Talk Show akan di rangkai dengan kegiatan Pameran Foto tentang Tambora dan Lomba Melukis bagi anak-anak tingkat TK dan SD, hal tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk dapat ikut serta dan hadir pada kegiatan tersebut, serta menambah rasa peduli terhadap Tambora.

Ditambahkannya,  Seminar dan Talkshow yang mengambil tema “Menggali Potensi Tambora Berkarya” ini akan menghadirkan pembicara Dr. Arif Yudiarto dari kemenristek dan Prof Dr. Syarif salah seorang Dosen perguruan tinggi di Malaysia yang juga merupakan putra asli dari kecamatan Kempo – Dompu.

Untuk pelaksanaan kegiatan pameran foto dan lomba melukis akan diserahkan langsung ke masing-masing bidang. “Pameran Foto” diselenggarakan oleh bidang Humas dan Media Informasi, sedangkan “Lomba Melukis” akan ditangani oleh bidang Pariwisata dan Seni Budaya.

Rencana pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Dengan harapan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, Khususnya pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, juga pemerintahan yang berada di wilayah Propinsi NTB serta seluruh masyarakat yang peduli dan bisa terlibat langsung dalam kegiatan tersebut baik secara moril maupn meteril. Ujar Ichal.

Sementara itu, Bambang Bimawan selaku ketua bidang humas dan media informasi juga berharap kepada seluruh pihak media untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini terutama dalam hal publikasi kegiatan. “Sementara ini dalam hal publikasi kami menggunakan portal terbuka jurnalisme warga NTB (kampung-media.com) untuk mempublikasikan kegiatan dan juga mengirimkan berita-berita ke media cetak Radar Tambora”.

Untuk rencana publikasi lainnya, kami akan mencoba bekerjasama dengan Pihak Provider jaringan selular, "Urai Bambang.

Pengirim :

Bambang Bimawan
Akun Twitter: @Bambang_Bimawan
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini