Sukses

KMP Biologi Juara Pertama Turnamen Badminton Himpastika Cup

Himpastika Cup merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Matematika UGM.

Citizen6, Yogyakarta Kabar membanggakan datang dari pasukan bulutangkis Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Biologi Universitas Gadjah Mada (KMP Biologi UGM) di ajang Himpastika Cup yang berlangsung pada 24-25 Mei 2014. Pasukan yang dikawal Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (PEMIKAT) ini mampu menyapu bersih predikat juara dari semua nomor cabang bulutangkis yang dipertandingkan. M. Fadnan Ahmadi, Ketua Departemen PEMIKAT, menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras tim yang sudah terbentuk.

“Kami menyiapkan tim dari seluruh potensi yang ada, baik angkatan 2012, 2013 maupun dari teman-teman S3”, papar Pria asal Tarakan ini. Lebih lanjut Fadnan menambahkan bahwa selain menyiapkan pasangan yang akan berlaga, dirinya juga menunjuk beberapa orang sebagai official dari kontingen bulutangkis KMP Biologi UGM.

Himpastika Cup merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Matematika UGM. “Himpastika Cup bertujuan untuk menjalin silaturahim dan keakraban antar mahasiswa, khususnya mahasiswa Pascasarjana melalui olahraga”, ujar Ketua panitia.

Tahun 2014 ini, selain mempertandingkan cabang bulutangkis, Himpastika Cup juga mempertandingkan cabang futsal pada 17-18 Mei 2014 lalu. Di cabang futsal, kontingen KMP harus puas sebagai semifinalis setelah di laga semifinal dikalahkan tim futsal Jurusan Ilmu Komputer dengan skor 2-5. “Tim futsal sudah maksimal, dan kami (tim bulutangkis, red) datang untuk menebus kekalahan tim futsal pekan lalu.”, ujar kepala Departemen PEMIKAT.

Pertandingan bulutangkis yang terdiri atas empat babak ini dilaksanakan di GOR Lembah UGM mulai 24 Mei 2014 mulai pukul 14.00 WIB. Kontingen bulutangkis KMP Biologi UGM datang full team, baik dari pemain hingga para supporter. Cabang bulutangkis mempertandingkan dua nomor yaitu ganda putra dan ganda campuran.

“Puji Tuhan, kita (KMP Biologi UGM) bisa menempatkan dua ganda putra dan satu ganda campuran di semifinal. Semoga besok (Minggu, 25/5) teman-teman bisa bermain maksimal.”, ujar manajer tim KMP Biologi UGM setelah laga hari Sabtu (24/5) usai.

Pertandingan semifinal dan final dilaksanakan pada hari kedua (Minggu, 25/5) mulai jam 09.00 WIB. Dengan bermain lebih taktis dan rapi akhirnya Imam/Roni mampu memenangkan pertandingan untuk kategori ganda putra diiringi gemuruh supporter yang dari awal laga tak henti memberikan dukungan. “Senang bisa kembali mempersembahkan piala untuk KMP Biologi, terima kasih untuk semuanya, untuk kawan-kawan lawan sparing kami dan tentunya untuk supporter yang luar biasa.”, ujar Roni setelah sukses menjadi jago gebuk dengan jumping smash-nya di lapangan. Kemenangan untuk kategori ganda campuran pun berhasil disabet pasangan Imam/Mardiyah pada babak final waktu itu.

“Biologi luar biasa, datang dengan kekuatan terbesar, penonton paling antusias dan heboh, dan akhirnya memborong gelar juara. Sekali lagi selamat untuk Biologi.” Ujar Andi, Ketua Panitia Himpastika Cup 2014. 

Pengirim:

Priyambodo, Foto: Aliyah-Syarif, @KMP_Biologi_UGM

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini