Sukses

Wisata Minggu Pagi di Alun-alun Kendal

Di Alun Alun Kendal, tersedia berbagai macam hiburan bagi keluarga mulai dari Komedi putar mini, Kereta mini, Andong, naik Kuda.

Citizen6, KendalTourism is the temporary short-term movement of people to destinations outside the places where they normally live and work, and their activities during their stay at these destinations.” Nampaknya berwisata yang didefinisikan oleh Airey pada tahun 1981 (Smith and French, 1994: 3) kini sudah bergeser. Kita tak hanya bisa berwisata pada tujuan yang jauh, ketika tempat yang dekat sekarang bisa juga menjadi acara wisata yang menarik dan menyenangkan untuk keluarga.
 
Seperti yang ada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah saat hari minggu pagi, tepatnya di Alun Alun Kendal, di sana tersedia berbagai macam hiburan bagi keluarga kita mulai dari Komedi putar mini, Kereta mini, Andong, naik Kuda, mandi bola, dan berbagai macam hiburan lain serta Arena pijat refleksi alami berupa batu batu alam yang ditata sesuai kontur kaki untuk kesehatan yang melingkar rapi disekeliling taman Alun Alun barat cocok untuk para pencari gaya hidup sehat sembari berwisata.
 
Untuk urusan wisata kuliner, Alun Alun Kendal  komplit menyajikan berbagai macam makanan mulai dari Sate Kelinci, Sate Ayam, Bubur Ayam, Soto Sapi,  hingga yang unik dan langka seperti Pecel Semanggi lengkap dengan Sate Keongnya, serta Berbagai Jajanan pasar tradisional seperti Awul yang  terbuat dari Singkong dan teksturnya lembut, Andil-Andil yang terbuat dari tepung beras diberi Kinco atau gula jawa yang dicairkan, Gondhem atau Sorgum, Gemblong atau Wajik yang terbuat dari ketan, serta beraneka rupa makanan nan langka semua tersedia.
 
Kawasan ini mulai rame mulai sekitar jam lima pagi hingga siang saat hari libur, menurut Bucek (34) seorang penduduk lokal yang sering beraktifitas di tempat tersebut, pengunjung datang mulai matahari terbit, bahkan setelah Sholat Subuh biasanya sudah ramai, “Para pengunjung datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kendal, bahkan ada juga yang dari Semarang, Batang dan sekitarnya, karena memang selain jualan makanannya unik, wahana bermain anak anak lengkap, kawasan Alun Alun Kendal terjamin keamanannya, penduduk lokal juga turut aktif membantu menjaga kemanan” tandas pria beranak satu ini.
 
So... jika bosan berwisata di kota besar, karena jauh dan mahal, kenapa tidak mencoba  melancong di Alun Alun Kendal?? Have a nice vacation in Kendal.

Penulis:

Aryo Widiyanto, Traveller, Backpaker, penikmat seni yg tinggal di akun twitter @aryowidi, Facebook : Aryo Widiyanto dan blog :  aryowidiyanto.blogspot.com)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.