Sukses

Satgas Kizi TNI di Kongo Juara Pertama Sepak Bola antar Kontingen

Kemenangan tim Satgas Kizi TNI diraih setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Marocco pada babak final dengan skor 3-2.

Citizen6, Kongo Personel Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO (Mission  De L Organisation  Des  Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho selaku Komandan Satgas (Dansatgas) berhasil meraih juara pertama kompetisi sepak bola antar Kontingen di Kongo, bertempat di lapangan sepak bola Kontingen Marocco, Minggu (1/6/2014).
 
Kemenangan tim Satgas Kizi TNI diraih setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Marocco pada babak final dengan skor 3-2.
 
Turnamen olahraga antar Kontingen Militer yang diikuti oleh Kontingen Bangladesh, Guatemala, Marocco dan Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara anggota Kontingen yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.
 
Pelaksanaaan pertandingan berlangsung dengan ketat, babak pertama Indonesia kalah kemudian menyusul di babak kedua dengan skor imbang 1-1, Indonesia memimpin dengan skor 2-1 dan disamakan menjadi 2-2 oleh Marocco, dengan dukungan para supporter dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim garuda memastikan kemenangannya dengan angka tipis, 3-2.
 
Dengan kemenangan tersebut tim sepak bola Satgas Kizi TNI berhak menerima tropy penghargaan juara pertama sepak bola antara Kontingen di Kongo.
 
Menurut Dansatgas Konga XX-K/Monusco Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan. “Kegiatan seperti sangat bermanfaat dan positif untuk dapat saling memupuk tali persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi dari setiap Kontingen,” ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan.

Pengirim:

Badarudin Puspen TNI


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini