Sukses

TNI Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Latihan

Pengobatan secara gratis ini bagi 200 orang warga

Citizen6, Jakarta Di sela-sela rangkaian kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2014, Prajurit TNI dari Divisi Infanteri (Divif) I/Kostrad menggelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis di daerah latihan tepatnya di Kampung Cotek Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih Kab. Situbondo, Selasa pagi (3/6/2014).
 
Pengobatan secara gratis bagi 200 orang warga desa masyarakat di sekitar daerah persiapan Satuan Tugas Darat (Satgasrat), dilakukan oleh Brigif Linud 17/Kujang I dan Yonkes I Kostrad.
 
Menurut Kepala Staf Komando Tugas Gabungan Darat (Kaskogasratgab) Brigjen TNI Agus Rohman yang mewakili Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Fransen Siahaan, bhakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk apresiatif Pangdivif-1 Kostrad dengan sasaran untuk merangkul masyarakat di sekitar daerah latihan.
 
“Masyarakat setempat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan dengan berbagai keluhannya masing-masing”, kata Kaskogasratgab disela-sela kunjungannya.
 
Lebih lanjut Brigjen TNI Agus Rohman mengatakan bahwa, kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian prajurit TNI, karena peran serta masyarakat dalam mendukung TNI menyediakan tempat sebagai daerah persiapan pasukan yang melaksanakan Latihan Gabungan TNI selama ini. “Kegiatan ini dapat meningkatkan integrasi TNI dan rakyat secara terus menerus”, harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaru Bapak Sumakki mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI. Masyarakat di desanya  sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit TNI, karena pengobatan diselenggarakan pada saat menjelang hari “H” Latgab TNI tahun 2014. “Masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu”, ujarnya.
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

Video Terkini