Sukses

Bebek Goreng “Monggo” Rawamangun, Kremesnya Juara

Anda suka dengan bebek atau ayam goreng, tempat ini layak dikunjungi.

Citizen6, Jakarta Anda suka dengan bebek atau ayam goreng, tempat ini layak dikunjungi.  Sesuai namanya tempat makan ini menyajikan bebek dan ayam goreng dengan kremes yang sangat lezat. Tempatnya berada di daerah Rawamangun, tepatnya  di Jl. Waru no. 29A Jakarta Timur.

Menu favorit rumah makan  ini adalah “Bebek goreng kremesnya”. Mereka pun menamai paket menunya dengan  khas  nama yang unik, “monggo”.

Saya menemukan warung ini secara tak sengaja. Waktu itu saya mencari tempat makan yang unik, lalu saya pun melihat sebuah tempat makan yang tidak terlalu besar tapi ramai pengunjung.

Ketika saya masuk dan melihat suasana yang ada di rumah makan tersebut, semua desainnya hampir senada dengan warna kuning dan penataanya pun sederhana saja. Dan dapurnya pun ada di dekat pintu kita masuk, jadi semua orang bisa melihat cara memasaknya.

Ketika sudah memilih meja makan, pelayan pun datang membawakan menu makanan. Saya pun memilih menu yang menjadi ciri khas dari tempat makan tersebut, yaitu menu “Paket Monggo 1 yang isinya sepotong bebek, nasi,dan lauk (tahu/tempe). Kita bisa memilih nasi  putih atau nasi uduk dan memesan segelas es teh manis.

Jika Anda kurang menyukai bebek goreng, ayam goreng juga tersedia di sini. Untuk harga, masih terjangkau, tidak terlalu mahal untuk seorang mahasiswa karena porsi makanannya cukup untuk mengenyangkan.

Cara menyajikannya pun unik, dengan menggunakan piring dari rotan dan daun pisang sebagai alas untuk makanannya. Nasinya pun wangi dan pulen, ayamnya juga cukup besar, juga tempe yang digoreng dengan bumbu lalu pada ayamnya ditambahkan kremes yang menjadi ciri khasnya. Untuk yang menyukai sambel, di sini bebas mengambil sebanyak yang disuka.

Kenyang dan waktunya ke kasir membayar semua pesanan sebesar rp 27 ribu rupiah saja, termasuk minumannya. Sejak itu, saya sering makan ke tempat ini, seperti ketagihan saja. 

Warung ini telah membuka beberapa cabang seperti di Kelapa Gading, Utan Kayu Jakarta timur.  Keunikan lain dari tempat makan ini selain dapurnya terbuka dekat pintu masuk, juga bersih dan pelayanannya pun ramah. 

Pengirim:

Diana


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini