Sukses

300 anak Yatim Dhuafa Semarang Dapat Pendidikan Gratis

Program beasiswa dan pembinaan mental menjadi salah satu program untuk anak-anak yatim dhuafa yang sudah sejak lama di lakukan oleh Yayasan

Citizen6, Jakarta Program beasiswa dan pembinaan mental menjadi salah satu program untuk anak-anak yatim dhuafa yang sudah sejak lama di lakukan oleh Yayasan Nurul Hayat. Pada Bulan Juni 2014 Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang kembali memberikan beasiswa periode 4 untuk 300 peserta program SAYANG (Sahabat Yatim Cemerlang).

Pak Ahmad Daroji selaku ketua MUI Jawa Tengah menyempatkan hadir dalam acara peluncuran program beasiswa NH Semarang kali ini. Acara yang berlangsung di Masjid Taqwa Al Muhajirin ini (08/06) dikemas dalam format pengajian umum untuk masyarakat kota Semarang.

Pak ahmad Daroji selaku  pembicara juga dalam pengajian umum kali ini, menjabarkan tentang fadhilah atau manfaat dari mengasihi dan menyantuni anak yatim. Beliau juga sangat mengapresiasi program sosial Nurul Hayat yang sudah dibuat dengan sangat sistematis guna memutus mata rantai kemiskinan. “Saya berterima kasih kepada Yayasan Nurul Hayat yang sudah sangat peduli terhadap pendidikan anak yatim dhuafa. Disamping memberikan beasiswa serta pembinaan dari SD sampai dengan SMA, Nurul Hayat juga menumbuhkan jiwa entreprenuer dengan adanya Kampus Entrepreneur Penghafal Quran yang ada di Surabaya.”

Pada akhir sesi pengajian, Pak Ahmad Daroji berkenan  memberikan secara simbolis beasiswa untuk anak yatim dhuafa binaan Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang. Total beasiswa yang disalurkan oleh Nurul Hayat Cabang Semarang tahun 2014 ini sebesar Rp 246.000.000 untuk 300 anak yatim dhuafa dan diberikan setiap 3 bulan sekali. Ibu susiana yang merupakan salah ibu dari peserta beasiswa ini merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa ini. “terima kasih sekali kepada Nurul Hayat yang telah membantu biaya pendidikan anak saya. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat atas bantuan yang sudah Nurul Hayat berikan  kepada kami.”


Penulis:

Ismail Saleh

Divisi Program Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.