Sukses

Tips Hemat Liburan ke Negeri Singa

Negeri Singapura adalah tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Citizen6, Jakarta Negeri Singapura adalah tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Sebelum Anda terbang ke negeri ini, pastikan Anda sudah mencari tahu dimana lokasi-lokasi hotel yang harganya terjangkau dimulai dari 20 SGD, lebih tepat lagi Anda mem-booking tempat penginapan sebelum Anda tiba di Singapura.

Ketika sudah sampai di Singapura, Anda dapat menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) atau bisa juga disebut kereta bawah tanah. MRT dapat mengantar Anda ke berbagai lokasi-lokasi yang ingin Anda tuju.

MRT beroperasi sekitar jam 5 pagi hingga tengah malam, harga tiket MRT bervariasi tergantung jarak tempuh, dimulai dari 50 sen hingga 3 SGD, pastinya tarifnya lebih murah dibandingkan alat transportasi lainnya.

Disana banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi tanpa menguras kantong Anda. Sebut saja, Merlion Park, tempat ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari Indonesia, maupun dari negara lain.

Konon katanya wisatawan yang datang ke Singapura, tidak sah kalau tidak datang ke sana dan berfoto dengan air mancur singa. Selain adanya air mancur singa, Anda juga dapat mengambil foto dengan latar Marina Bay.

Biasanya wisatawan berkunjung ke Merlion Park pada saat siang hingga malam hari. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk karena tempat ini terbuka gratis untuk umum.

Selain ke Merlion Park, Anda dapat berkunjung ke Botanical Garden yang terdapat koleksi berbagai macam tanaman yang luasnya lebih dari 60 hektar, luas sekali bukan? Anda perlu membutuhkan waktu 3-4 jam untuk mengitari seluruh taman ini, dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya masuk untuk berjalan-jalan ditaman ini.

Nah, jika Anda ingin berbelanja murah, Anda dapat mengunjungi daerah Bugis dan Chinatown. Anda dapat membeli berbagai macam souvenir dimulai dari harga 1 SGD, bahkan biasanya barang-barang yang dijual disana lebih banyak yang satu paket, misalnya untuk harga 10 SGD Anda bisa mendapatkan 3 jenis barang.

Tergantung dari tokonya, ada yang sudah ditetapkan harus satu jenis barang, ada juga yang bisa pilih campur-campur jenisnya. Misalnya, gelas, kaos, tas, jam tangan, alat tulis, dan sebagainya.

Selain menjual berbagai jenis souvenir, disana juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual jajanan-jajanan khas Singapura yang berkisaran dari harga 1 SGD-5 SGD. Lalu jika Anda ingin berjalan-jalan di Orchard Road, jangan lupa untuk mencicipi Uncle Ice Cream. Uncle Ice Cream adalah es krim potong yang di bungkus oleh roti yang paling terkenal di Singapura, si penjual biasanya berada di Orchard Road.

Anda cukup mengeluarkan 1SGD untuk mendapatkan satu porsi es krim ini. Ternyata, ingin berlibur ke Singapura tidak harus mengeluarkan uang yang banyak loh. Selamat mencoba!

Pengirim:

Felica Angeline

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini