Sukses

TNI Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pulau Damar

Seluruh prajurit Kolinlamil saat aksi bersih dan bhakti sosial dan berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih di Pulau Ed

Citizen6, Jakarta Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), melalui Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta, menggelar aksi pembersihan wilayah di Pulau Edam atau Damar, Jakarta Utara, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Heri Widodo, baru-baru ini.

Menurut Dansatlinlamil Jakarta, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-53 Kolinlamil tahun 2014. Selain itu juga merupakan kepedulian pimpinan Kolinlamil dalam hal ini Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Arie H Sembiring, yang memberikan arahan langsung terhadap kegiatan yang berkaitan dengan kepedulian dan kebersihan lingkungan hidup.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta, mengatakan kegiatan aksi pembersihan ini, juga merupakan bentuk sinergisitas antara TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil dalam kegiatan kemasyarakatan melalui aksi bersih bersih pantai diantaranya yang dilaksanakan di Pulau Edam atau Damar.

Sedangkan penanggung jawab aksi bersih-bersih di Pulau Edam atau Damar tersebut, Letkol Laut (P) Teguh Imam Wibowo yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani-971 mengatakan bahwa selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih disekitaran pantai Pulau Edam atau Damar Besar dilakukan pula pemberian bantuan berupa sembako kepada penduduk sekitar serta penjaga mercusuar yang diserahkan langsung oleh Dansatlinlamil Jakarta.

Turut hadir pada aksi bersih-bersih di pulau yang terletak di gugusan kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta ini, para Komandan KRI di bawah binaan Satlinlamil Jakarta antara lain Komandan KRI Tanjung Kambani, KRI Tanjung Nusanive, KRI Teluk Manado, KRI Teluk Hading, dan KRI Karimata serta KRI Mentawai, yang juga diikuti para perwira Bintara maupun Tamtama Salinlamil Jakarta.

Pengirim:

Kadispen Kolinlamil

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini