Sukses

Dikunjungi Kasal TNI Marsetio, Ibu-ibu Menangis

Menurut Kasal, acara ini merupakan sarana yg efektif untuk menyampaikan informasi penting

Citizen6, Surabaya Isak tangis keharuan mewarnai suasana acara tatap muka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio selaku Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Penny Marsetio, dengan anggota Bakor Jalasenastri Surabaya, Persatuan Ibu Purnawirawan (Perip), dan Warakawuri, di gedung Panti Armada, Koarmatim, Surabaya, Selasa (18/6/2014).

Pagi itu, tak sedikit kalangan ibu-ibu yang tak kuasa membendung linangan air mata hingga terpaksa menetes membasahi pipi. Pasalnya, para kaum hawa yang sebagian sudah lama suaminya meninggal dunia itu merasa terharu manakala kedatangan pucuk pemimpin TNI AL maupun orang nomor satu di jajaran Jalasenastri, sehingga pagi itu mereka merasa mendapatkan perhatian dari sosok pemimpin kebanggaannya.

Acara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Jalasenastri Bertekat Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan, Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit TNI AL Beserta Keluarganya” ini juga dihadiri para Pejabat Teras Mabesal, serta para Panglima Komando Utama TNI Angkatan Laut.

Selain itu, acara yang mendapat sambutan hangat dan penuh antusias dari para peserta ini juga melibatkan para Pengurus Pusat Jalasenastri, seluruh Ketua Bakor, Ketua Gabungan, dan Pengurus Jalasenastri lainnya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam arahannya mengharapkan agar para Ketua Ranting mengenali semua anggotanya.

Menurut Kasal, acara ini merupakan sarana yg efektif untuk menyampaikan informasi penting, disamping sebagai media efektif untuk menyampaikan kebijakan & arahan, serta sebagai media komunikasi antar anggota jalasenastri dengan pengurusnya.

Pada kesempatan tersebut Kasal berharap agar ibu-ibu tetap fokus & konsentrasi memberikan perhatian, mendidik, membina & membesarkan anak2, serta mendorong semangat suami dlm melaksanakan tugas sebagai prajurit. bilamana suami menjabat sebagai komandan, secara mutlak istri harus ikut mendampingi suami. jika diawali dari kehidupan keluarga yang harmonis, organisasi yg baik & dedikasi tinggi, maka suami akan mudah dalam melaksanakan tugasnya.

Kasal merasa bangga tatkala mencoba melemparkan pertanyaan kepada para Ketua Ranting mendapatkan jawaban yang tegas dan benar dari Ny. Agus Gunawan Wibisono yang merupakan isteri dari Dan Yonif 3 Korps Marinir Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono.

Sementara itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Penny Marsetio dalam sambutannya berterimakasih kepada para Perip maupun Warakawuri yang dulunya telah memberikan arahan dan bimbingannya untuk generasi sekarang hingga mampu menjadi pendamping suami yang kuat.

Pada kesempatan tersebut, pucuk pemimpin tertinggi di jajaran Jalasenastri ini berharap agar seluruh anggota Jalasenastri mampu memberikan support kepada suaminya masing-masing. Selain itu, isteri dari Kepela Staf Angkatan Laut ini berharap agar seluruh anggota Jalasenastri kuat menjadi pendamping suami, di manapun suaminya ditugaskan.

Pengirim: 
Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini