Sukses

Menyaksikan Budaya Kota Tangerang di Festival Cisadane

Selain Bazar, Festival Cisadane 2014 beberapa komunitas, fotografi, komunitas Air Brush, komunitas Motor (Lapak Bikers) meramaikan acara i

Citizen6, Jakarta Acara tahunan ini di peringati di bulan Juni oleh pemerintah kota Tangerang karena bertepatan dengan hari ulang tahun kota itu. Acara ini di adakan di sepanjang Sungai Cisadane dan di meriahkan oleh artis ibu kota dan berbagai macam kegiatan seperti Dragon Boat Festival, bazaar, lomba tari cukin dari tangerang, lomba dance, lomba karoke, lomba band,  pertunjukan reog Ponorogo, peragaan batik khas kota Tangerang dan fire works. Event tahunan ini dikenal dengan sebutan Festival Cisadane oleh Masyarakat.

Acara ini di selenggarakan selama  5 hari sejak tanggal 11 s/d 15 juni 2014, pembukaan festival di lakukan oleh  Bupati kota Tangerang, Arif. Pada kesempatan itu dia berharap para pedagang menjajakan daganganya di tempat-tempat yang telah di sediakan agar tertib dan lancar sera selalu menjaga kebersihan. Acara ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat kota Tangerang khususnya para pedagang, pecinta seni dan budaya.

Selain Bazar,  Festival Cisadane 2014 beberapa komunitas,  fotografi, komunitas Air Brush, komunitas Motor (Lapak Bikers) meramaikan acara ini. Pemda Tangerang pun menyediakan pelayanan E-KTP secara cepat. Ada juga stand dari Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, program nasional pemberdayaan masyarakat yang di hias menarik, berjajar dengan pedagang lain semua bersatu padu memeriahkan festival tahun ini.

Penutupan Festival dilakukan pada hari minggu (15/06),  09.00 s/d 20.30 di isi dengan lomba karoke dangdut yang di ikuti oleh persrta dari berbagai wilayah di kota Tangerang dengan 3 orang dewan juri dan salah satunya ARI THE ACADEMY. 

“Acara ini sangat bagus, untuk membangkitkan lagi musik dangdut yang pernah vakum beberapa tahun kebelakangan ini dan saya harap di tahun berikutnya acaranya bisa lebih semarak lagi” tanggapan Ari tentang Festival ini.

Di harapkan Festival di tahun depan akan lebih meriah dan lebih banyak membuka wawasan terhadap kebudayaan di Indonesia khususnya kota Tangerang serta pemerintah dan masyarakat dapat saling terbuka dan sama sama melestarikan kebudayaan kota Tangerang.

Pengirim:

Eka Lianistati

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini