Sukses

Soto Wajib Dicoba ketika Berkunjung ke Medan

Ada berbagai menu soto disini, ada soto daging dan soto ayam.

Citizen6, Jakarta Berkunjung ke kota Medan, tidak sah kalau tidak mengunjungi kulinernya yang nikmat. Salah satu menu makanan yang terkenal dari medan adalah sotonya. Soto Medan, memang makanan yang wajib dicoba ketika berada di Medan. Salah satu tempat makanan yang paling terkenal untuk menikmati menu ini adalah Soto Sinar Pagi yang bertempat di Jalan Sei Denai.

Rumah makan Soto Sinar Pagi memang terkenal dan selalu ramai pengunjung. Jadi jika anda ingin kesini, datanglah lebih pagi. Rumah makan ini buka setiap hari dari jam 07:00 – 15:00. Jangan heran melihat waktu buka tempat makanan ini, karena sesuai dengan namanya, soto sinar pagi memang dijadikan santapan untuk masyarakat Medan sarapan, tetapi juga nikmat disantap di siang hari.
 
Ada berbagai menu soto disini, ada soto daging dan soto ayam. Soto ini akan terasa lebih nikmat jika anda memesan paru atau jeroan sebagai pelengkap soto ini. Selain itu, ada juga menu pendamping yang membuat soto ini makin enak seperti perkedel dan bakwan udang. Sayangnya, soto ini didampingi oleh porsi nasi yang agak sedikit. Tetapi jangan khawatir, karena biasanya sang penjual sudah langsung memberikan sepiring kecil nasi tambahan, yang biasanya pengunjung medan sebut “ nasi tamboh “. 

Yang terakhir, soto ini didampingi dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit hijau yang dicampur dengan kecap manis serta bawang goreng.

Soto Sinar Pagi ini memiliki aroma tajam yang berasal dari santannya, setelah dicoba rasanya gurih, agak pedas dan tentunya lezat. Buat yang tidak suka santan, tersedia menu lain seperti sup daging dan aneka makanan khas Medan lainnya.

Jadi jangan lupa untuk datang ke Soto Sinar Pagi ketika mengunjungi kota Medan. Selain enak, anda tak perlu membayar mahal, satu porsi soto dihargai mulai dari 20 ribu rupiah. Sayang kita tak bisa berlama-lama duduk di warung ini, karena suasananya yang sangat hiruk pikuk karena banyaknya pengunjung.

Pengirim:

Enozva Dwi Razuary

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.