Sukses

RZ Targetkan Sebar 50.909 Paket Kado Lebaran Yatim

Kebahagiaan terasa lengkap jika di hari kemenangan kita dapat membagi kebahagiaan itu kepada saudara sesama muslim.

Citizen6, Jakarta Sepanjang Ramadhan 1435 H RZ (Rumah Zakat) targetkan sebar 50.909 paket Kado Lebaran Yatim (KLY). Paket kado yang diperuntukan bagi anak-anak yatim dhuafa ini terdiri dari tempat makan dan minum, alat tulis, tas sekolah, biskuit dan sirup.

Program ini merupakan upaya RZ untuk menghadirkan senyum dan kebahagiaan anak-anak kurang mampu agar dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira. KLY disebarkan ke 32 cabang RZ di Indonesia.

“Kebahagiaan terasa lengkap jika di hari kemenangan kita dapat membagi kebahagiaan itu kepada saudara sesama muslim. Kami memberikan kado yang tahan lama, agar kebahagiaan yang dihadirkan dapat bertahan lama pula,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Jumat (27/06).

Di Ramadhan 1434 H, program serupa, Berkah Kado Lebaran Yatim (BKLY) berhasil tesebar sebanyak 10.092 paket. Semakin banyak kebaikan yang bertebaran di muka bumi ini, maka keberkahan bagi setiap makhluk yang hidup di dalamnya pun semakin banyak. “Semboyan itulah yang memberikan semangat kepada RZ untuk melipatgandakan target menjadi lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Dan tentu saja program ini dapat berjalan lancar berkat kerja sama yang terjalin baik antara RZ dan para donatur,” ujar Nur.

RZ mengemas program Ramadhan 1435 H dalam Senyum Ramadhan yang terdiri dari empat sub program yaitu Kado Lebaran Yatim (KLY), Berbagi Buka Puasa (BPP), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), dan Syiar Quran. “Semoga program-program ini dapat menjadi jembatan antara umat muslim yang ingin berdonasi dan umat muslim yang membutuhkan donasi,” ungkap Nur. 

Pengirim:

Sari Asih Rahmawati
@sayasih

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini