Sukses

Pilpres 2014, Kolinlamil Bersiap dari Sekarang

Komandan di lapangan juga harus mengetahui apa yang boleh dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan

Citizen6, Jakarta Menjelang berlangsungnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar apel kesiapsiagaan personel yang dipimpin langsung oleh Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Arie H. Sembiring serta diikuti oleh seluruh prajurit Kolinlamil yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Jakarta Utara (07/07).

Dalam sambutannya Pangkolinlamil mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 ini, dimaksudkan untuk memberikan instruksi dan arahan agar ada persamaan persepsi, cara bertindak serta penyatuan derap langkah di dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Untuk mewujudkan situasi kondusif di dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, perlu adanya antisipasi dari segala kemungkinan yang mungkin akan timbul dan dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu tersebut,  menyikapi hal tersebut Kolinlamil telah menyiapkan  menyiapkan sebanyak 250 personel atau 1 SSK yang yang terdiri dari 125 orang staf Mako dan 125 orang dari satuan unsur yang berada di pangkalan dalam bentuk pasukan Penindak Huru Hara (PHH), nantinya satuan PHH ini akan membantu tugas kepolisian sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, lanjut Pangkolinlamil.

Dalam apel gelar kesiapsiagaan yang dihadiri oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E., Irkolinlamil Kolonel Laut (T) Sudi Samiyono, para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, dan Kepala Dinas Kolinlamil serta para Komandan unsur, Pangkolinlamil  juga  memberi penekanan kepada seluruh anggota agar seluruh tindakan-tindakan di lapangan harus terkendali serta terukur, Komandan di lapangan juga harus mengetahui apa yang boleh dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan, kemudian kepada seluruh personel di jajaran Kolinlamil untuk tidak terlibat politik praktis serta mengedepankan netralitas TNI yang merupakan komitmen dan harga mati bagi TNI.

Pengirim:

Dispen Kolinlamil

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini