Sukses

Beredar Klarifikasi Reporter di Path: Prabowo Tidak Marah

Kejadian "Prabowo ngamuk" menjadi perbincangan di sosial media (sosmed) Twitter, Facebook dan Path.

Citizen6, Jakarta Beberapa waktu lalu banyak pemberitaan di portal media online maupun televisi mengenai calon presiden (capres) 2014 Prabowo Subianto yang marah kepada awak media di kediamannya di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Kejadian tersebut terjadi saat beberapa media yang hendak mewawancarai Prabowo mengenai Pemilihan Umum (pemilu) usai ia mencoblos. Beberapa saat setelah giliran wawancara, ia tiba-tiba mengungkapkan kekesalannya pada dua stasiun televisi swasta yang pro terhadap Jokowi. Ia merasa pemberitaan mengenai dirinya tidak berimbangnya di stasiun televisi tersebut. 

Kejadian yang berlangsung setelah pemilu Rabu, 9 Juli 2014 ini menjadi perbincangan di sosial media (sosmed) Twitter, Facebook dan Path. Bahkan di beberapa pemberitaan mencantumkan percakapan Prabowo dengan awak media tersebut. Tidak hanya percakapan yang beredar di sosmed, video saat Prabowo mengobrol dengan salah satu reporter stasiun televisi ini juga menyebar di timeline linimasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Linimasa

Banyak juga Tweeple yang mengecam tindakan Prabowo kepada awak media, mereka bahkan membuat ciapan yang menyudutkan Prabowo. Pemberitaan ini juga menjadi trending topic setelah pemilu selesai dilaksanakan dengan kata kunci "Prabowo ngamuk".

Dengan adanya pemberitaan ini, Kamis 10 Juli 2014 muncul postingan dari beberapa pengguna Path yang me-repath status akun bernama Dian. Dian adalah salah satu reporter stasiun televisi swasta yang saat itu sedang mewawancarai Prabowo, ia juga orang yang berada dalam video yang tersebar di linimasa. 

Dalam akunnya, Dian membuat status dengan mnegkonfirmasi saat berlangsungnya kejadian Prabowo marah di kediamannya. "Siapapun yang upload video gue di media sosial, adalah orang iseng yang otaknya sempit nggak mikir dua kali video itu, video awal -awal wawancara dengan pak Prabowo. Jadi nggak sampe full, pas diwawancarai sesudahnya beliau sangat santai, bahkan menyelesaikan wawancara dengan baik dan berakhir ketawa-ketawa. Dia hanya sensi diawal karena ngeliat beberapa wartawan dari media yang dia nilai nggak fair ada di rumahnya, tapi saya nggak sampe di usir dengan nggak sopan dari rumahnya. Siapapun yang upload, plis lha, ngga tau ini lagi panas, ditambah video kaya gitu bisa bikin panas pihak yang bersangkutan. "Ngga tau susahnya jaga relasi ya", tulis Dian.

Banyak onliner yang menyebarkan dengan me-repath status tersebut, mereka juga merespon dengan memberikan emoticon sedih, ada juga yang memberikan komentar mendukung Dian. 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini