Sukses

SMP Juara Pekanbaru Galang Dana untuk Palestina

Dana yang baru terkumpul ± Rp. 1.000.000.

Citizen6, Jakarta Rakyat Palestina Berduka karena serangan udara yang dilakukan oleh Israel. Telah ratusan korban meninggal secara tragis karena hantaman rudal-rudal yang dilancarkan oleh tentara Israel secara membabi buta.  Konflik yang telah berlangsung sejak berabad-abad ini belum nampak tanda-tanda akan berakhir.

Saat ini banyak warga Palestina yang rumahnya hancur.  Tentu saja Hal itu membuat kondisi warga Palestina membutuhkan bantuan. Kondisi itu membuat masyarakat dunia prihatin dan mengutuknya. Tak terkecuali para siswa-siswi SMP Juara yang berada di Pekanbaru.

Setelah mengadakan doa bersama paginya, para siswa SMP Juara siangnya turun kemasyarakat untuk menggalang bantuan untuk membantu saudara-saudara di palestina.

Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya halte, jalan umum, Gedung Dewan, dan tempat-tempat umum lainnya. Kegiatan ini di inisiasi oleh beberapa siswa yang menamakan dirinya “LASKAR Palestina”, mereka sangat ingin sekali bisa membantu Rakyat Palestina.

Sofia yang merupakan salah satu bagian dari aksi ini mengatakan “ Kami ingin memberikan sesuatu untuk saudara kami, kami ingin bermanfaat untuk saudara kami, tidak hanya bisa menangis dan berdoa saja”.

Atas aksi penggalangan dana ini, di hari pertama siswa-siswi mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat. Dana yang baru terkumpul ± Rp. 1.000.000. aksi ini akan kembali dilanjutkan hari berikutnya dititik yang berbeda. Rencana nya dana ini nanti akan kita salurkan dengan RZ selaku lembaga Internasional untuk selanjutnya disampaikan langsung dengan rakyat palestina.

Semoga kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang di palestina. Amin...

Penulis :

Adi hamdani 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.