Sukses

Siswi SMAN 1 Tangerang Wakili Banten di Forum Pelajar Nasional

Saat ini sudah 1200 pelajar yang tersebar di 27 provinsi menjadi anggota dari Forum Pelajar Indonesia.

Citizen6, Jakarta Meri Handayani (17 tahun) siswi SMAN 1 Kabupaten Tangerang wakili Banten di Forum Pelajar Indonesia ke – 6 2014 tingkat nasional yang berlangsung pada tanggal 13 – 18 Agustus di Jakarta dengan tema “Bangga Menjadi Indonesia”. Setelah melakukan berbagai proses seleksi dari sekitar 1247 peserta yang mendaftar, remaja yang merupakan Duta DPR RI 2014 ini menjadi salah satu dari 250 peserta yang lolos seleksi.

Forum Pelajar Indonesia adalah kegiatan yang menyediakan ruang seluas-luasnya bagi pelajar tingkat SMA, SMK ataupun MA untuk berkreasi dan berinovasi menyampaikan ide dan gagasan mereka baik kepada Masyarakat, Pemerintah ataupun kepada Pelaku Bisnis. Forum ini diprakarsai oleh “Indonesia Student And Youth Forum (ISYF)” yang peduli terhadap aspirasi pelajar. Forum Pelajar Indonesia adalah Agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2009.

Selama empat tahun penyelenggaraan, Forum Pelajar Indonesia telah memberikan dampak yang positif kepada seluruh pelajar di Indonesia dan juga kepada stakeholder. Saat ini sudah 1200 pelajar yang tersebar di 27 provinsi menjadi anggota dari Forum Pelajar Indonesia.

Selain itu kegiatan ini telah membangun kemitraan strategis dengan berbagai lembaga pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, media dan komunitas masyarakat sipil. Forum Pelajar Indonesia juga merupakan media yang strategis untuk membangun jaringan diantara pelajar Indonesia, karena ada 300 pelajar yang akan berpartisipasi dari berbagai latar belakang yang tersebar diseluruh provinsi di Indonesia.

Bentuk kegiatan Forum pelajar Indonesia ke-5 yang diadakan tahun lalu diisi dengan berbagai aktivitas, diantaranya adalah Dialog Pelajar dengan (Wakil Presiden, Pimpinan DPR, Menteri, Tokoh Nasional dll), Workshop Keterampilan, Kunjungan (perusahaan, lembaga negara, museum, dll), sosialisasi topik-topik gerakan (Bundaran HI, media nasional dan lokal, dll), Penanaman Pohon, Bakti Sosial, Diskusi Kelompok, Working Group, Pentas Budaya Nusantara, dan lain-lain

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.