Sukses

Gara-gara Tidur di Kereta, Dirut PT KAI Populer di Linimasa

Dirut PT KAI, Ignasius Jonan yang sedang terlelap tidur di kereta api (KA) Ekonomi Panataran jurusan Magelang-Surabaya.

Citizen6, Jakarta Linimasa Twitter siang ini Selasa (5/7/2014) diramaikan dengan postingan foto Direktur utama (Dirut) PT KAI, Ignasius Jonan yang sedang terlelap tidur di kereta api (KA) Ekonomi Panataran jurusan Magelang-Surabaya.

Seperti pantauan Citizen6 Ignasius terlihat tertidur pulas sambil meringkuk di bangku penumpang kereta ekonomi dengan berpakaian seragam lengkap tanpa sepatu dan beralaskan jaket sebagai pengganti bantal.

Ignasius selama lima belas hari berada di kereta untuk memantau arus mudik selama lebaran. Siapa yang mengira seorang Dirut seperti Ignasius mau turun langsung ke lapangan untuk mengatur jalannya arus mudik. Hal tersebut pun langsung menjadi sorotan masyarakat khusunya para onliner.

Banyak dari onliner memuji kinerja Ignasius yang turun langsung untuk memantau para pengguna kereta api saat arus mudik. Seperti akun @ANPbouciel yang membuat ciapan, "keren dirut PT KAI & dirut ASDP langsung turun ke lepangan buat kontrol arus mudik, terus ditingkatkan ya bapak-bapak supaya jadi contoh untuk petinggi-petinggi lainnya". Adapun akun @rasjawa yang menuliskan, "Pemimpin yang baik. Tidak banyak cakap, tapi banyak kerja. Tidak segan naik KA Eko. Ignatius Jonan (Dirut PT KAI)".

Foto tersebut di abadikan oleh pengamat kebijakan publik Agus Pambagio pada 31 Juli lalu dan ia posting di situs Facebook KA. 

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh Dirut PT KAI ini adalah hal yang biasa saja. Mungkin karena selama ini kita terlalu lama disuguhi perilaku para pejabat publik yang tidak pernah secara serius dan nyata membela kepentingan masyarakat. 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini