Sukses

Sambut HUT RI, Calon Paskibraka Banjar Dibekali Pelatihan

Anggota paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur.

Citizen6, Banjar Anggota paskibraka adalah siswa-siswi terpilih,  mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan diatas standar pelajar lainnya. Oleh sebab itu anggota paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, saat memberikan sambutan pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan anggota Paskibraka Kabupaten Banjar, yang berlangsung di Aula Gedung Wisma Sultan Sulaiman, Martapura (04/08).

Dalam pembinaan paskibraka hal yang paling utama menurut Bupati dua periode ini adalah  pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Anggota paskibraka merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang selalu terus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mempunyai wawasan yang luas. Selain itu kokoh kepribadiannya, dapat mengembangkan kepribadian, kepemimpinan, semangat kerja keras dan nilai kepeloporan,” jelasnya.

Selain memberi arahan, ia berpesan supaya peserta paskibraka selalu menjaga kekompakan tim karena pelatihan ini diperlukan saling pengertian dan saling menghargai agar tetap kompak dan berhasil baik. Kesehatan dan kondisi fisik harus selalu dijaga, karena dalam latihan ini fisik kalian akan terus diporsir supaya meningkatkan kemampuan kalian dalam baris-berbaris.

Kepala Bidang Pemuda Disbudparpora Banjar Sulaiman Razak mengatakan, Diklat tahun ini diikuti 27 pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Banjar. Pasukan ini akan menjalankan tugasnya pada detik-detik proklamasi Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di halaman kantor Bupati Pemda Banjar, 17 Agustus nanti.

"Latihan dan pembinaan Anggota Paskibraka akan dilaksanakan selama dua pekan ke depan," kata Sulaiman. Anggota Paskibraka, sambung dia, merupakan pelajar pilihan melalui seleksi ketat. Mereka merupakan putra putri terbaik Banjar yang mendapatkan kesempatan menjadi pengibar sang saka merah putih pada HUT RI tahun ini.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini