Sukses

Menjadi Donatur, Kini Lebih Mudah, Caranya?

Kerja sama Mandiri dan RZ dalam pembukaan fitur pembayaran donasi RZ melalui Mandiri ATM dilakukan sejak 17 Desember 2012.

Citizen6, Jakarta Untuk memudahkan nasabahnya dalam membayar Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS), dan Qurban, Bank Mandiri bersama RZ (Rumah Zakat) meluncurkan program Host to Host Mandiri. Program ini bertujuan untuk membantu nasabah yang ingin membayar ZIS dan qurban melalui menu pembayaran di ATM dan Internet Banking.

"Jadi nasabah yang ingin berdonasi melalui RZ via ATM dan Internet Banking, nggak perlu mengetik nomor rekening donasi lagi. Tinggal masuk ke menu pembayaran saja dan pilih jenis donasinya," ungkap CEO RZ Nur Efendi, Rabu (06/08).

Kerja sama dalam pembukaan fitur pembayaran donasi RZ melalui ATM ini dilakukan sejak 17 Desember 2012. Program ini merupakan pengembangan komunikasi antara host mandiri dan host RZ secara real time dari fitur pembayaran donasi RZ melalui electronic channel yang telah ada sebelumnya.

Adapun mekanisme donasi melalui program ini cukup mudah, donatur tinggal masuk ke menu pembayaran RZ, kemudian memasukan nomor handphone donatur, lalu memilih kode jenis zakat yang diinginkan, setelah itu memasukan nominal jumlah zakat yang akan diberikan. Selain pilihan transaksi, layanan host to host  juga menyajikan data donatur saat bertransaksi serta notifikasi SMS dari RZ.

“Setelah berdonasi melalui menu pembayaran baik di ATM ataupun internet  banking, donatur akan mendapatkan notifikasi melalui sms," tutur Efendi.

Menurut Efendi, RZ akan terus mensosialisasikan program ini kepada para donatur RZ melalui berbagi media komunikasi. "Program ini sangat memudahkan bagi para donatur. Sebab mereka tidak perlu lagi melakukan konfirmasi donasi seperti jika berdonasi via transfer,” tuturnya.

Pengirim:
Sari Asih Rahmawati
Twitter: @sayasih

*foto diambil dari corbis.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.