Sukses

Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan ala Rokan Hilir

Ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir berjejer di sepanjang jalan yang di lalui oleh peserta pawai karnaval sambil memberikan aplus.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) ke 69 tahun 2014, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir Provinsi Riau menggelar acara pawai karnaval yang di ikuti oleh seluruh sekolah.

Acara tersebut dimeriahkan oleh siswa-siswai dari Paud, Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) Sekolah LanjutanTingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri dan Sewasta sekabupaten Rokan hilir.

Acara karnaval tersebut di buka oleh Bupati Rokan Hilir H Suyetno, Kamis (14/8) bertempat di halaman kantor Pemkab Rokan Hilir Jalan Merdeka Kabupaten Rokan hilir. Pembukaan acara yang di hadiri oleh unsure Muspida dan para SKPD, Camat Lurah dan Kepala Desa Rokan Hilir ini di tandai dengan pelepasan balon berhadiah oleh Bupati Rokan Hilir di damping oleh Isteri Bupati.

Dalam kata sambutannya Bupati Rokan Hilir mengatakan bahwa pawai karnaval yang diadakan ini adalah turut sertanya Pemkab Rokan Hilir dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014. Acara ini dilaksanakan pada setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Dan acara pawai karnaval ini kata Bupati di beri hadiah bagi peserta karnaval yang dinilai oleh Dewan juri sebagai peserta karnaval terbaik.

Bupati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang turut berpartisipasi dalam acara pawai karnaval yang di gelar oleh Pemkab Kabupaten Rokan Hilir. Bupati mengharapkan agar pada tahun-tahun yang akan datang acara pawai karnaval ini akan di selenggarakan secara lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, tungkas H.Suyetno Bupati Rokan Hilir.

Pawai karnaval yang di lepas oleh Bupati di mulai dari halaman kantor Bupati kabupaten Rokan Hilir. Peserta kemudian melakukan pawai karnaval dengan melintasi jalur route yang telah di tetapkan oleh panitia, yakni jalan Pahlawan, kemudian Jalan Nelayan, Perwira, Jalan Manggis, Jalan Perdagangan dan kembali ke Jalan Merdeka di halaman kantor Bupati Rokan hilir.

Sementara itu antusias masyarakat Kabupaten Rokan Hilir tampak begitu besar menyaksikan jalannya acara pawai karnaval. Ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir berjejer di sepanjang jalan yang di lalui oleh peserta pawai karnaval sambil memberikan aplus pagi peserta pawai karnaval yang melintas di hadapan mereka.

Pengirim:
Rus Tam

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.