Sukses

Ramai Ciapan untuk Dirgahayu RI

Ucapan-ucapan selamat hari kemerdekaan muncul dari onliner di berbagai sosial media (sosmed) seperti Twitter, Facebook dan Path.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan HUT RI biasanya dilakukan masyarakat maupun tokoh masyarakat di Indonesua dengan upacara penaikan bendera serta dimeriahkan dengan sejumlah lomba menarik yang menjadi lomba rutin setiap tahunnya.

Tidak lengkap rasanya merayakan hari kemerdekaan Indonesia tanpa memberikan kata ucapan. Ucapan-ucapan tersebut pun muncul dari onliner di berbagai sosial media (sosmed) seperti Twitter, Facebook dan Path.

Beberapa ciapan dari onliner tersebut adalah tokoh maupun selebriti Indonesia. Seperti Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan menjabat pada periode 2014-2019. Dalam akunnya  @jokowi_do2 membuat ciapan dan doa untuk para warga Indonesia "Dirgahayu ke-69 Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang hebat. Jaga Persatuan, buat kebaikan, dan jadi warganegara yang terhormat. Merdeka".

Adapun artis dan presenter Indy Barends yang menuliskan ciapan semangat untuk negara indonesia agar lebih maju, dalam akunnya ‏@indybarends  menuliskan "Selamat hari kemerdekaan Indonesia! ayooo tingkatkan semangat dan kreatifitas kita untuk Indonesia yang lebih maju! #17Agustus".

Sementara anggota girl band juga tak mau ketinggalan untuk berkicau. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia", tulis anggota girl band Blink Ivy dalam akunnya @ifyalyssa.

Usai pemilihan presiden (pilpres) 2014 berarti akan ada pergantian kepemimpinan di negara ini. Diharapkan dalam HUT RI ke 69 pemimpin negara yang  baru dapat mendukung pembangunan di Indonesia agar semakin maju dan menyejahterakan rakyatnya.

Pada tanggal 17 Agustus 1945 atau tepatnya 69 tahun lalu kemerdekaan Indonesia di proklamirkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta di Jalan pegangsaan Timur No 56, Jakarta. Tanggal tersebut pun dinyatakan sebagai perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tiap tahunnya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini