Sukses

JFlow Rilis ALbum ke-3 dengan Selenggarakan Konser Merdeka

“Album kali ini saya persembahkan untuk setiap musisi Indonesia agar memiliki kemerdekaan dalam berkreasi dan penikmat musik di Indonesia

Citizen6, Jakarta Setiap orang mempunyai makna kemerdekaan yang berbeda-beda. Bagi JFLOW, musisi hiphop kenamaan Indonesia ini, merdeka berarti bebas menghasilkan karya musik yang berkualitas dan jujur sesuai dengan apa yang ingin sesungguhnya diekspresikan.

Saat ini kemerdekaan bermusik di Indonesia belakangan menjadi tantangan tersendiri bagi para musisi di negeri ini. Mereka seringkali diharuskan mengikuti selera pasar demi dapat memasuki jalur-jalur distribusi mainstream.

JFLOW, musisi Hiphop kenamaan Indonesia yang punya akun twitter @jflowrighthere ini , tak ingin kondisi tersebut terus-menerus menjajah para musisi Indonesia dan membatasi mereka dalam berkarya.

 

17 Agustusya bertepatan dengan HUT ke-69 RI, Musisi yang bernama lengkap Joshua Matulessy ini merilis albumnya yang keetiga, #REFILL.  Melalui albumnya ini, JFLOW tak sekadar menjadikannya sebagai wujud ekspresi karya musik berkualitas, namun ia juga menjadikannya sebagai sebuah statemen kemerdekaan dalam bermusik dan berkreasi. #REFILL adalah tonggak sekaligus inspirasi yang ingin dibangun JFLOW bagi dunia musik Indonesia sebagai bagian dari musik dunia melalui pemanfaatan teknologi terkini.

“Album kali ini saya persembahkan untuk setiap musisi Indonesia agar memiliki kemerdekaan dalam berkreasi dan penikmat musik di Indonesia untuk merdeka menikmati musik. Industri musik Indonesia saat ini memang sedang sulit dengan maraknya pembajakan karya. Namun, saya berharap hal itu tidak membatasi para musisi dalam berkarya dan bisa kembali mengisi semangat dan kreativitas mereka. Penikmat musik pun dapat dengan bebas menikmati musik apa saja, kapan saja dan dimana saja yang mereka suka,” ungkap JFLOW.

Semangat kemerdekaan musik ini tercermin dari lagu “Slank Me”, yang punya ritem sangat catchy dengan kocokan gitar berirama reggae dengan mengambil hook salah satu lagu Slank, “Ku Tak Bisa”. JFLOW dengan cerdas memerdekakan musik berirama berbeda antara reggae dengan lirik naratif khas JFLOW yang kental dengan hiphopnya.

JFLOW yang mempunyai blog di http://jflowrighthere.blogspot.com ini tetap mengedepankan lagu-lagu yang mengombinasikan lirik berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sebagai bagian dari visi JFLOW untuk membawa musik Indonesia ke panggung Internasional.

“Album ketiga ini merupakan persembahan istimewa dari JFLOW bagi para pecinta seni musik di Indonesia maupun di dunia internasional yang terus teguh mendambakan karya musik berkualitas yang lepas dari kekangan komersialitas industri,” tegas JFLOW di sela-sela Konser “Musik Merdeka” dalam rangka peluncuran Album #REFILL di Galeri Indonesia Kaya - Grand Indonesia.

 

Berbagai pesan sosial yang disisipkan di album ini juga merupakan bagian dari kecintaan JFLOW kepada Tanah Air Indonesia, pun begitu dengan peluncuran yang diselenggarakan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia. Dengan karya-karya serta komitmennya, JFLOW bertekad untuk mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa lagu-lagunya hingga ke tingkat Internasional.

Untuk dapat mendengarkan lagu-lagu JFLOW dari album #REFILL, silakan kunjungi www.jflowrighthere.com/refill)

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini