Sukses

Memeriahkan HUT ke- 69 ala GIB Community

Kami ingin mengungkapkan rasa kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan ini dengan “berkreatifitas tanpa batas"

Citizen6, Jakarta Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 69, GIB Community menyemarakkan melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan di Yayasan Pondok Pesantren Al Hasan yang terletak di Ds. Watugaluh – Jombang, Jawa Timur. Acara seperti ini sebenarnya merupakan acara rutin kami, ucap Revi Andriawan selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial kali ini. Kami sengaja membawa nuansa yang berbeda dalam merayakan kemerdekaan RI ke 69 dan rekan-rekan sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan yang kami lakukan.



Adapun tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa sosial dan saling berbagi yang tinggi dengan sesame sekaligus sebagai media untuk touring dan refreshing setelah 1 minggu beraktifitas.

Kami juga ingin mengungkapkan rasa kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan ini dengan “berkreatifitas tanpa batas meskipun kita berada dalam keterbatasan” dengan para penghuni yayasan yang berjumlah sekitar 66 orang yang berada tidak jauh dari makam almarhum Gus Dur (Presiden RI ke 4) sambung Ketua Umum GIB Community yang ikut mendampingi acara baksos.

Kami sangat senang sekali dengan bantuan yang diberikan dari teman-teman bikers – Pasuruan, semoga bantuan yang disalurkan melalui kami bisa bermanfaat dan mendapatkan ganti yang lebih banyak, sambut pak Hinan selaku pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Hasan Jombang, Jawa Timur. Kebetulan kami memang sedang ada proyek untuk membangun gedung yang diperuntukkan bagi Batita (bayi dibawah tiga tahun) timpal beliau.

Setelah acara baksos berlangsung kami melanjutkan dengan berputar sekitaran kota Jombang untuk melihat-lihat warga yang juga ikut memeriahkan HUT RI lalu kegiatan kami akhiri dengan berkunjung ke rumah salah satu anggota GIB Community untuk merayakan kebersamaan dan kesuksesan acara dengan bercengkerama sekaligus ‘open discuss’ mengenai agenda klub selanjutnya, yang Insya Allah akan diadakan touring tanggal 30 Agustus 2014 ke Goa China yang terletak di kota Malang.

GIB Community (Güntner Indonesia Bikers Community) merupakan kelompok bikers yang berasal dari kab. Pasuruan yang merupakan gabungan dari 7 kelompok bikers, anggota klub ini beranggotakan orang-orang yang mempunyai hobi yang sama yang berkaitan dengan hobi motor dan touring.

Pengirim:

Imam Wahyudi

Twitter : wahyu_sand


Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini