Sukses

Curanmor Marak di Bagan Siapi Api, Kapolsek Keluarkan Himbauan

Himbauan yang di sampaikan oleh Kapolsek Bangko kota Bagan Siapi Api itu berbentuk kertas selebaran

Citizen6, Bagan Siapi Api Sampai saat ini pihak Polsek (Polisi Sektor) Kecamatan Bangko kota Bagan Siapi Api belum dapat menangkap para pelaku Pencurian Kenderaan bermotor (Curanmor) yang beraksi di lingkungan tempat santai taman kota Bagan Siapi Api. Kejahatan curanmor malah semakin marak di kota yang terkenal dengan julukan kota seribu kubah itu.

Untuk memperingatkan warga, agar kenderaan bermotornya tidak menjadi obyek pencurian yang di lakukan oleh para spesialis pencuri kenderaan bermotor (curanmor), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bangko kota Bagan Siapi Api Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau mengeluarkan himbuan kepada masyarakat kota Bagan Siapi Api.

Adapun isi himbauan yang di keluarkan oleh Kapolsek Bangko kota Bagan Siapi Api  tertanggal 15 Agustus 2014 yang di tanda tangani oleh Komisaris Polisi (Kompol) J.L.Toruan, menghimbau kepada masyarakat agar dalam memarkir kenderaan dapat memakai/menggunakan kunci ganda. Hal ini bertujuan untuk : 1. Mencegah timbulnya niat para pelaku kejahatan curanmor. 2. Mencegah timbulnya curanmor. 3. Memberikan kesulitan bagi para pelaku dalam melancarkan aksinya di mana selama ini yang menjadi alat pakai kunci “T”. Kemudian dalam himbuan itu juga di sampaikan bila mana ada di temukan yang dicurigai sebagai pelaku tindak pidana segera hubungi Kapolsek Bangko.

Himbauan yang di sampaikan oleh Kapolsek Bangko kota Bagan Siapi Api itu berbentuk kertas selebaran yang di temple di tempat tempat umum, seperti di warung warung kopi, Warung Internet (Warnet), kantor kantor pemerintah dan swasta, sekolah Negeri/Swasta, Mesjid, Gereja, Kelenteng, Pasar pagi dan pusat pusat perbelanjaan serta tempat tempat umum lainnya yang ada di kota Bagan Siapi Api.

Warga kota Bagan Siapi Api dalam menanggapi himbauan yang berbentuk selebaran itu, mengatakan, “warga sangat berterimakasih atas adanya himbuan yang disampaikan oleh Kapolsek Bangko, sehingga masyarakat dapat berhati hati jika memarkir kederaannya di tampat tempat umum “. Namun disamping itu kata mereka, “ bahwa masyarakat ingin agar pelaku curanmor di kota Bagan Siapi Api yang terlihat modus operandinya terkoordinir dengan baik agar segera di tangkap “ pungkas warga.           

Pengirim:
 
Rustam

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini