Sukses

Lucunya Anak-anak TK Mengenal Kapal Perang

Sejumlah 85 murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pondok Bambu Jakarta Timur didampingi 15 guru pembimbing melaksanakan kunjungan ke KRI Tanju

Citizen6, Jakarta Sejumlah 85 murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pondok Bambu Jakarta Timur didampingi 15 guru pembimbing melaksanakan kunjungan ke KRI Tanjung Kambani-971 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/08).

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, rombongan anak-anak TK Negeri Pondok Bambu Jakarta Timur disambut Komandan KRI Letkol Laut (P) Joko Prihatin yang diwakili oleh Perwira Jaga KRI Tanjung Kambani-971.

Kepala Sekolah TK Negeri Pondok Bambu Jakarta Timur Hj. Nani Sumarni S.Pd, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah di antaranya mengunjungi obyek kapal perang dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia kebaharian dan melihat kehidupan prajurit TNI AL sebagai pengawak kapal perang Republik Indonesia. Selain itu katanya untuk merasakan naik kapal perang, yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi para anak didiknya.

Dalam kunjungan ke Kolinlamil, unsur-unsur kapal perang jajaran Kolinlamil telah menyiapkan paket kegiatan mulai dengan pengenalan secara garis besar fungsi asasi kapal perang sampai dengan tugas pokok TNI AL yang tentunya disampaikan dengan bahasa maupun gambaran yang disesuaikan dengan usia dari pengunjung kapal Perang tersebut.

Dalam kunjungannya kunjungan murid TK tersebut ke KRI Tanjung Kambani-971, diawali dengan pemutaran berbagai rekaman kegiatan maupun profil yang berkaitan dengan kegiatan TNI AL dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk lebih mengenalkan tentang tugas-tugas Angkatan Laut. Dengan pemutaran film berbagai kegiatan dokumentasi tersebut diharapkan agar para siswa dapat lebih mengenal dan memahami secara langsung tentang berbagai tugas unsur kapal perang, tugas Angkatan Laut, dan berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kebaharian.

Selanjutnya seluruh siswa dan beberapa guru pembina dibagi dalam beberapa kelompok untuk mempermudah siswa saat mendapat penjelasan dari personel KRI yang bertugas mendampingi berkeliling di kapal perang, mulai dari melihat berbagai peralatan tempur, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, dan kelengkapan alat-alat SAR serta fasilitas akomodasi.

Pada akhir kegiatan kunjungan dilakukan penyerahan cinderamata dari Komandan KRI yang diwakili Perwira Jaga kepada Kepala Sekolah TK negeri Pondok Bambu Jakarta Timur berupa Majalah Dharma yang merupakan terbitan Kolinlamil.

Ket foto: Seorang prajurit KRI Tanjung Kambani-971 sedang memberikan penjelasan saat mendampingi untuk berkeliling di kapal perang, murid TK Negeri Pondok Bambu Jakarta Timur mulai dari melihat berbagai peralatan tempur, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, dan kelengkapan alat-alat SAR serta fasilitas akomodasi, di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/08).


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.